Chery Tiggo 5x: Meluncur dengan Dimensi yang Luas, Bakal Jadi Pesaing SUV Lain?

Chery Tiggo 8x
Chery Tiggo 8x (goodcarbadcar.net)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Segmen mobil SUV, kembali diwarnai dengan munculnya sebuah mobil China bernama Chery Tiggo 5x pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Compact SUV ini, konon mempunyai harga yang di bawah Rp300 juta.

Dengan harganya tersebut, mobil Chery Tiggo 5x, digadang-gadang menjadi pesaing para mobil SUV lainnya seperti Toyota Raize, Wuling Lavez, Daihatsu Rocky, dan lain-lain. Dengan harga tersebut, mobil yang diluncurkan oeh PT. Chery Sales Indonesia tersebut, menampilkan ‘sosok’ yang gagah.

Dari kenampakan luarnya, Chery Tiggo 5x terlihat gagah, bahkan membawa fitur yang mumpuni. Fitur yang dibawanya, tentunya dapat memanjakan penggunanya dan memberikan kenyamanan selama berkendara. Pasalnya, fitur keselamatan pada mobil ini, konon memiliki fitur yang lengkap.

Baca Juga:Hindari Macam-macam Makanan yang Menjadi Penyebab Gigi Kuning, Cari Tahu Ada Apa Saja!Mau Coba? Ini Dia 4 Makanan Pemutih Gigi yang Berasal dari Jenis Buah-buahan

Mengenal Chery Tiggo 5x

Pertimbangan dari sebuah mobil, terutama bagi yang memiliki anggota keluarga banyak yakni dari segi dimensi. Pasalnya, dimensi mobil yang luas, dapat memberikan kenyaman bagi penggunanya. Berbicara soal dimensi, mobil ini diklaim memiliki dimensi yang lebih lapang dibandingkan dengan pesaing di kelasnya. 

Menurut Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo yang dilansir dari Antara News menyebutkan jika mobil ini memiliki panjang hampir 4,4 meter. Keunggulan dari segi dimensinya ini, membuat Chery Tiggo 5x menjadi sangat luas dan nyaman untuk digunakan berkendara. 

Mobil Chery Tiggo 5x dinilai menjadi mobil paling mewah di kelasnya, paling tepat untuk keluarga. Kemudian, dengan fitur yang lengkap, menambah kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Adapun salah satu fiturnya yakni dilengkapi dengan sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System.

Sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System merupakan fitur gabungan yang membantu pengemudi dalam berkendara. Lalu, dibekali dengan mesin 1.500 cc, yang menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 nm.

Dengan menggunakan rangka baja dan dilengkapi dengan enam buah air bag yang menjadi penunjang keamanan pada mobil. Bagian interior, dibuat dengan desain yang mewah, menggunakan layar head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci, ambient light, dan balutan kulit di panel-panel juga joknya.

Seperti mobil mewah, konon mobil ini mempunyai sunroof yang mempunyai seperti sebuah mobil mahal. Meskipun mobil ini termasuk SUV China, namun konon mobil ini telah dirakit dan diproduksi secara lokal dan tengah berupaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negerinya (TKDN) minimal 40 persen untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

 

0 Komentar