Mudah Ditemukan dan Murah, Berikut Rekomendasi Ikan Hias untuk Kolam Outdoor

Ikan outdoor
gramedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah saat ini kamu sedang mencoba hobi baru dengan memelihara ikan? Pilihan yang tepat jika kamu ingin memiliki ikan hias untuk di kolam outdoor. Ikan hias ini bisa mempercantik tampilan kolam ikan yang kamu miliki.

Ada banyak sekali jenis ikan hias yang bisa kami pelihara. Mulai dari ukurannya yang kecil hingga besar, serta yang memiliki beragam warna cantik. Mungkin biasanya orang-orang meletakan ikan hias ini di akuarium, namun kamu juga bisa meletakannya kolam outdoor. Manfaat memelihara ikan juga bisaa berdampak bagi kesehatan mental kamu. Berikut ini rekomendasi Ikan hias kolam untuk outdoor.

Ikan Hias Kolam untuk Outdoor

1. Ikan Cupang

Jenis ikan yang pertama ini ada ikan cupang merupakan salah satu ikan hias paling populer di Indonesia. Kamu bisa menemukannya di pinggir jalan atau bahkan di pasar sekalipun. Ikan ini memiliki ukuran yang kecil sekitar 2,5 cm dan dapat tumbuh hingga 12,5 cm. 

Baca Juga:Ikan Kelas Kakap! Segini Harga Ikan Hias Paling Mahal di Dunia Ada yang Sampai 400 Juta?Ada yang Hampir 30 Juta! 6 Ikan Hias Paling Mahal Apakah Kamu Tertarik?

Keunikan dari ikan cupang ini, yaitu bisa menghirup udara yang tidak berada di dalam air yaitu dengan menggunakan organ tubuhnya yang disebut dengan labirin. Dari segi perawatannya juga cukup mudah sehingga banyak dibudidayakan.

2. Ikan Komet

Berikutnya ada Ikan Komet yang hampir mirip dengan ikan mas dan ikan mas koki. Jenis ikan hias ini biasanya disebut ikan slayer karena bentuk sirip dan ekor ikan ini seperti slayer. Ikan komet juga memiliki warna yang sangat cantik. 

Ikan komet ini memiliki nama latin Carrassius Auratus. Dengan tubuhnya yang ramping dengan warna perak mengkilap putih dan merah cerah serta ekor panjang, menjadi daya tarik tersendiri. Untuk harganya dijual dengan harga Rp5.000 hingga Rp60.000 per ekor.

3. Ikan Lemon

Ikan hias untuk di kolam outdoor ini ada Ikan Lemon yang memiliki warna kuning terang seperti buah lemon. Memiliki warna kuning yang mencolok tersebut dipadu dengan warna hitam pada ujung sirip atas. Namun, kamu harus berhati-hati jika ingin mencampur ikan ini dengan jenis ikan lain, karena ikan lemon bersifat agresif.

4. Ikan Koi 

Salah satu jenis ikan yang paling populer, yaitu Ikan Koi. Ikan koi pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1920-an. Selain itu, termasuk dari hasil persilangan dari beberapa jenis ikan mas dengan warna putih dan merah.

Pada umumnya orang-orang yang memelihara ikan ini diletakan di kolam karena ukurannya bisa membesar. Lalu memiliki warna-warna yang sangat cantik dan indah.

5. Ikan Manfish

Ikan Manfish termasuk jenis ikan hias untuk di berada di kolam outdoor. Jenis ikan hias yang termasuk dalam keluarga Chiclidae. Serta memiliki warna yang cantik namun elegan. Ikan ini biasanya makan makanan seperti larva nyamuk, cacing tubifeks atau chironomous.

***

0 Komentar