Review HP Oppo A79 5G: Mengupas Segala Sisi dari Segi Spesifikasi dan Harga

Oppo A79 5G
HP Oppo A79 5G (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – HP Oppo A79 5G merupakan smartphone yang telah meluncur di Indonesia dan telah dijual secara luring sejak 14 Februari 2024. Ponsel pintar ini merupakan jenis terbaru dari lini seri A yang membawa spesifikasi baru.

Diketahui, HP Oppo A79 5G meluncur dengan perubahan terbesar pada segi desainnya. Ponsel pintar ini mempunyai dua pilihan warna yang stylish dan cocok untuk siapapun. Kedua warna tersebut yakni Hitam Misteri dan Ungu Bercahaya

Pada varian warna ungu, dilengkapi dengan desain Glowing Feather eksklusif. Desain tersebut hadir dengan menggunakan tekstur khusus untuk memberikan sentuhan dinamis seperti bulu. Selain itu, desain tersebut dibuat untuk menghasilkan tampilan yang indah bak berlian.

Baca Juga:Catat! Realme 12 Series 5G Akan Segera Meluncur pada 29 Februari 2024, Intip Bocoran SpesifikasinyaMobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Batik Edition, Meluncur dengan Sentuhan Motif Batik Kawung

Kupas Spesifikasi dan Harga HP Oppo A79 5G

Selain membahas mengenai bagian warnanya, smartphone ini mempunyai bobot sekitar 193 g dan ketebalan hanya 7,99 mm. Dengan ukurannya tersebut, ponsel pintar ini mampu menciptakan genggaman yang nyaman untuk digunakan saat aktivitas apapun.

Perangkat ini juga memberikan pengalaman audio-visual yang luar biasa. Bagian layarnya dibekali dengan layar besar berukuran 6,72 inci FHD+ Sunlight Display dan dual stereo speaker yang ditingkatkan. Pada bagian tengahnya, terdapat lubang kamera yang membuat layar nampak lebih lapang.

Kamera depan atau kamera selfie yang disematkan pada bagian layarnya, mengusung ukuran 8MP. Sementara untuk kamera lainnya yang menjadi pelengkap untuk urusan fotografi, HP Oppo A79 5G dilengkapi kamera AI 50MP, kamera portrait 2MP dengan kamera utama 108MP.

Berkat dukungan kamera utama, HP Oppo A79 5G mampu menangkap Ultra-Clear Image dengan sangat detail dan jernih. Kemudian dilengkapi juga dengan serangkaian fitur lainnya seperti AI Portrait Retouching, Portrait Mode, Ultra Night Mode, dan Selfie HDR.

Pada bagian sisi belakangnya yang menjadi tempat dari kamera belakang, menampilkan desain area kamera belakang yang terinspirasi dari jam tangan mekanis, menghadirkan desain crown mewah dengan tekstur reflektif dalam area dekoratif dengan sudut membulat.

Lain halnya dengan urusan audio yang juga digadang-gadang mampu memberikan pengalaman audio yang luar biasa. HP Oppo A79 5G dilengkapi oleh speaker ganda dengan volume hingga 86% lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hasil suara nampa terdengar lebih jernih dan detail, apalagi dengan fitur pengurang kebisingan dan dioptimalkan untuk dapat meredam gema yang dapat membuat suara terdengar lebih jelas dalam berbagai kondisi apapun.

Baca Juga:Sedang Mengincar yang Baru? Ini Dia, Deretan HP Baru di 2024 Berikut dengan Spesifikasi dan HarganyaDaftar HP Xiaomi Harga 1 Jutaan di 2024, Pilihan Terjangkau dengan Spesifikasi Beragam

Sebagai pemacu kinerjanya, HP Oppo A79 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 6020 fabrikasi 7nm, yang berpadu dengan RAM 8GB dengan ftur RAM expansion dan memori internal sebesar 256GB. Selain itu disokong juga dengan Dynamic Computing Engine yang membuat performa lebih lancar dan stabil.

Baterai ponsel disokong dengan ukuran 5000mAh yang didukung fitur Super Power Saving Mode dan Ultimate Standby. Ponsel mampu melakukan pengisian dengan teknologi flash charge 33W SUPERVOOC yang diklaim mampu mengisi daya sebanyak 100% dalam waktu 74 menit. Soal harga, HP Oppo A79 5G resmi dijual dengan harga Rp3.799.000

0 Komentar