Lansia Jatuh Ke Sumur

Lansia Jatuh Ke Sumur
0 Komentar

Seorang lansia berumur 65 tahun terperosok ke dalam sumur sedalam 7 meter di Kelurahan Cigugur, Kuningan, pada Jumat siang sekitar pukul 11.30.

Kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Junaedi terperosok dan berteriak meminta pertolongan. Teriakan tersebut didengar oleh istri korban bernama Amini, yang segera berupaya mencari bantuan ke warga sekitar.

Beberapa warga berusaha menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuningan untuk proses evakuasi. Laporan ini diterima oleh Kepala Damkar, Andri Arga Kusumah, yang langsung mengerahkan 7 personelnya ke lokasi kejadian.

Baca Juga:Pedestrian Jalan Fatahillah Weru Dikuasai Pedagang Kaki LimaPetani Bergejolak Akibat Kuota Pupuk Bersubsidi Dibatasi

Namun, beberapa menit setelah tiba di lokasi, korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga dan seorang satpam sebuah toko serba ada, yang berinisiatif memberikan pertolongan secepatnya.

Petugas Damkar kemudian memeriksa kondisi korban, yang diduga mengalami sesak napas. Junaedi akhirnya dibawa ke Puskesmas dan dirujuk RSUD 45 untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Untuk mencegah warga terperosok ke dalam sumur, Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusimah, mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi pengaman di setiap sumur. Salah satunya dengan memberi tembok pembatas dan menutup lubang sumur dengan material yang kuat.

Hingga Jumat sore, korban dilaporkan dalam kondisi membaik dan diperbolehkan pulang oleh pihak medis pada pukul 14.00 siang.

0 Komentar