Polres Ciko Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2024

Polres Ciko Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2024
0 Komentar

Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar apel gabungan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di halaman Mako Polres Cirebon Kota pada Sabtu pagi. Pembina upacara dipimpin oleh Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Infantri Robil Syaefullah, dengan didampingi langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan pesan kepada seluruh petugas untuk bersemangat dalam bertugas, dan kepada masyarakat agar dapat mentaati segala aturan keselamatan di jalan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman menjelaskan bahwa gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan para anggota termasuk logistik yang dibutuhkan. Dalam operasi tersebut, terdapat 90 personel Satlantas Polres Cirebon Kota yang diturunkan.

Baca Juga:Pembukaan Pameran Keris Dan Bursa Tosan AjiDrainase Kota Cirebon Perlu Dibenahi

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas. Target operasi keselamatan tersebut adalah pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar, pengendara yang bermain ponsel saat berkendara, melawan arus bermotor, di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, atau tidak menggunakan helm.

Untuk penindakan, polisi akan menggunakan tindakan yang bersifat preventif dan premtif dengan kegiatan simpatik. Bentuk penindakan tidak akan dilakukan secara konvensional, melainkan polisi akan melakukan penegakan hukum dengan elektronik atau ETLE.

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 digelar selama dua pekan mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

0 Komentar