Antrean Panjang Truk Batu Bara Di Area Pelabuhan – Video

Antrean Panjang Truk Batu Bara Di Area Pelabuhan
0 Komentar

Kemacetan panjang truk pengangkut batu bara di area pelabuhan telah menjadi keluhan para pengemudi. Menurut pihak Pelindo, kondisi tersebut disebabkan karena ada 2 timbangan yang sedang dalam tahap perbaikan, sehingga saat ini hanya satu timbangan yang beroperasi.

Sejak Januari 2024, sering terjadi kemacetan di area pelabuhan, terutama di titik akses distribusi, yang menyebabkan ratusan truk pengangkut batu bara terjebak kemacetan. Para pengemudi truk muatan batu bara mengeluhkan antrean panjang yang menghambat pengiriman batu bara.

Menanggapi hal tersebut, Regional Manager Komersial dan Kepatuhan Bisnis Regional 2 Pelindo Cirebon, Bom Bom Cepi Nugraha, mengakui bahwa karena adanya pekerjaan perbaikan jalan pelabuhan dan penggunaan timbangan, dari tiga timbangan yang biasa digunakan, hanya satu yang diaktifkan.

Baca Juga:Bea Cukai Cirebon Musnahkan 20 Juta Rokok & Minuman Alkohol Ilegal – VideoDisdukcapil Berikan Akta Kematian Untuk Korban Meninggal Saat Banjir – Video

Kemacetan ini juga disebabkan oleh perbaikan jalan di pelabuhan Cirebon. Infrastruktur jalan pelabuhan akan ditingkatkan agar pengoperasiannya lancar dan meminimalisir penumpukan truk.

Sementara itu, diperkirakan perbaikan jalan dan optimalisasi timbangan di area pelabuhan dapat beroperasi normal pada bulan Juni mendatang.

0 Komentar