Angin Puting Beliung Terjang Desa Kepuh – Video

Angin Puting Beliung Terjang Desa Kepuh
0 Komentar

Angin kencang disertai hujan menyapu sejumlah rumah dan sekolah di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu siang. Angin kencang yang menyapu dengan cepat menerbangkan atap bangunan sekolah, tempat parkir, dan toilet. Bahkan, akibat musibah ini, salah satu ruangan tidak bisa difungsikan setelah atapnya terbang.

Beginilah kondisi atap bangunan toilet Sekolah Dasar Negeri 1 Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, yang terbang pasca diterjang angin kencang Jumat petang kemarin. Atap bangunan ini terbang dan terlempar sejauh sepuluh meter dari rangkanya. Praktis, toilet khusus siswa tersebut tak dapat digunakan.

Selain atap toilet, atap bangunan sejumlah ruangan pun bertebangan. Bahkan, salah satu kelas atapnya turut terbang hingga tak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Beruntung, musibah angin kencang ini terjadi saat seluruh siswa dan guru telah pulang dari sekolah.

Baca Juga:Ketua Majelis Sidang Panel MK: Gugatan Masa Jabatan KPI Dalam Rangka Pembenahan Sistem KetatanegaraanBakmi Telur Bebek Sen Sen – Video

Tak hanya bangunan sekolah, angin kencang juga merusak tiga rumah lainnya yang berada tak jauh dari sekolah. Bahkan, sejumlah pohon juga tumbang akibat sapuan angin yang datang bersamaan dengan hujan tersebut. BPBD mendatangi, terdapat satu sekolah dan tiga rumah yang rusak terdampak angin kencang ini.

BPBD masih melakukan asesmen di beberapa titik lokasi laporan kebencanaan lainnya. BPBD mengimbau masyarakat agar waspada dengan datangnya angin kencang bersamaan dengan hujan yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan sesuai dengan citra satelit.

0 Komentar