Gelar Aksi Bersih Sungai, Sosial Dan Keagamaan Sambut Ramadan – Video

Gelar Aksi Bersih Sungai, Sosial Dan Keagamaan Sambut Ramadan
0 Komentar

Sejumlah mahasiswa pecinta alam dari Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Sungai Pecilon, Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon pada Sabtu pagi.

Dengan dibantu oleh warga sekitar dan organisasi pecinta alam dari berbagai kampus dan sekolah di Cirebon, mereka membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai dan berpotensi menyebabkan banjir.

Sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan mobil bak pengangkut sampah yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Dampak Longsor, Transportasi Umum Gunakan Jalan Alternatif – VideoPMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

Ketua Umum GEMAPALA BBC, Ikhwan Maulana, menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya pada saat kenaikan tingkat. Ia juga menjelaskan bahwa aksi tersebut, yang bertajuk “Pengembaraan Angkatan Sembilan Sahitya Adhigana”, juga diisi dengan pemberian santunan anak yatim, serta sholawatan dan siraman rohani dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Melalui kegiatan ini, GEMAPALA BBC mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

0 Komentar