Bayi yang Ditinggalkan Usai Dilahirkan Di Cimahi Akhirnya Dijemput Kembali

ilustrasi
(Unsplash/Luma Pimentel)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Di tengah kegaduhan kota Cimahi, sebuah kisah menyentuh hati terjadi ketika sepasang suami istri akhirnya menjemput bayi mereka yang sempat ditinggalkan. Bayi laki-laki yang lahir pada Sabtu sore, 16 Maret 2024, di tepi jalan Jalan Gunung Batu, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, telah menjadi pusat perhatian warga setempat.

Pasangan tersebut, yang berinisial FS dan suaminya, awalnya meninggalkan bayi mereka dengan alasan kesibukan kerja. Namun, setelah mediasi yang diadakan oleh Lurah Pasirkaliki Andri Nurwantoro bersama dengan Dinas Sosial Kota Cimahi dan aparat keamanan setempat, mereka bersedia untuk merawat anak mereka sendiri.

Proses persalinan yang dramatis berlangsung di sebuah kios pangkas rambut setelah ibu hamil tersebut kehabisan bensin dan merasa waktunya melahirkan. Warga sekitar berjibaku memberikan pertolongan, dan bayi tersebut berhasil lahir dengan selamat sebelum bantuan medis tiba.

Baca Juga:Waduh! Kepala Bocah 5 Tahun Tersangkut di Kaleng Susu, Damkar Sigap MenyelamatkanAde Paloh, Vokalis Band Sore, Meninggal Dunia, Ini Kronologinya!

Kondisi bayi yang baik dan mediasi yang berhasil menghasilkan kesadaran bagi orangtua untuk merawat anak mereka sendiri, memberikan harapan baru bagi masa depan bayi tersebut. Kini, bayi itu telah kembali ke pelukan orangtuanya, siap untuk tumbuh dan berkembang dalam kasih sayang keluarga. 

Kisah ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya tanggung jawab dan kasih sayang orangtua terhadap anak-anak mereka. Semoga bayi tersebut dapat tumbuh sehat dan mendapatkan perlindungan serta perawatan yang layak dari orangtuanya. ***

0 Komentar