Peluang Cuan Kue Kering Lebaran – Video

Peluang Cuan Kue Kering Lebaran
0 Komentar

Kue kering selalu menjadi kudapan yang tidak pernah ketinggalan dan selalu disajikan saat Lebaran di Indonesia. Kue nastar, kastangel, putri salju, dan kue kacang adalah sajian khas Idul Fitri yang akan Anda temukan jika mengunjungi rumah kerabat. Beberapa penjual kue bahkan sudah menjajakan beragam jenis kue kering sejak awal Ramadan hingga menjelang Lebaran mendatang.

Permintaan yang meningkat akan kue kering untuk disajikan saat Lebaran tiba membuat pengusaha rumahan tidak melewati kesempatan tersebut. Seperti usaha catering yang berada di tengah-tengah perumahan Karangsembung Permai, Kabupaten Cirebon, yang pada bulan-bulan biasanya hanya menerima pesanan seperti snack box, nasi kotak, atau kue ulang tahun, namun sejak awal Ramadan beralih memproduksi kue-kue kering khas Idul Fitri.

Setiap tahunnya, dibantu oleh 10 karyawannya, Sri Komala memproduksi tidak kurang dari 1000 toples kue dengan berbagai jenis dan varian di rumahnya yang juga menjadi toko dari “Fay Cake”. Permintaan tidak hanya datang dari perseorangan yang datang langsung untuk memilih kue kering mereka, namun beberapa instansi seperti sekolah dan kantor juga memesan untuk diberikan pada karyawannya sebagai hadiah THR.

Baca Juga:Ruas Jalan di Kec. Jamblang Rusak di Banyak Titik – VideoDisdukcapil Pastikan Stok Cadangan Blanko E-KTP Aman – Video

Dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah per toplesnya, Anda dapat membeli kue kering yang tersedia seperti nastar, kastangel, putri salju, kue kacang, kue coklat, kue sagu, dan lain sebagainya. Namun, karena keterbatasan waktu dan karyawan, produksi kuennya hanya sampai pada pertengahan bulan Ramadan saja.

Pada momentum menjelang Idul Fitri nanti, tak ada salahnya kita sebagai konsumen untuk dapat membeli kue kering yang diproduksi rumahan tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Dengan begitu, Anda turut membantu bisnis mereka lebih berkembang ke depan, serta ikut mendorong penyerapan tenaga kerja di tingkat UMKM.

0 Komentar