Tarling Ramadan, Silaturahmi Pemerintah dan Warga – Video

Tarling Ramadan, Silaturahmi Pemerintah dan Warga
0 Komentar

Tarling atau tarawih keliling yang melibatkan unsur pemerintah gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan di bulan Ramadan, dilakukan di masjid dan mushola secara bergiliran.

Tarling digelar di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan dan desa. Dalam kegiatan ini, masyarakat akan berdiskusi seputar informasi terkini dan mendapat beragam pengumuman penting setelah shalat tarawih.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Cijoho Kabupaten Kuningan, dengan berkolaborasi bersama Paguyuban RT/RW, DKM Al Falah, dan petugas TNI/Polri. Hingga pekan kedua Ramadan, tarling telah merambah 10 mushola dari 32 lokasi yang akan dikunjungi.

Baca Juga:Ruas Jalan di Kec. Jamblang Rusak di Banyak Titik – VideoDisdukcapil Pastikan Stok Cadangan Blanko E-KTP Aman – Video

Pada Jumat malam, tarling diikuti jamaah tarawih di Musala Nurul Islam Lingkungan Dago, sekira 50 meter dari Bunderan Cijoho.

Dalam diskusi kali ini, pengumuman yang didiskusikan adalah ketaatan pembayaran pajak bumi dan bangunan, disusul himbauan peningkatan siskamling, waspada dengan cuaca dan kebencanaan, dan ajakan memperketat persatuan masyarakat pasca perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024. Kemudian, pengumuman informasi besaran zakat fitrah 2024 yang ditetapkan dalam rupiah sebesar 40.000 per wajib zakat, dan pengumuman berbagai program DKM yang akan digelar selama Ramadan dan Idul Fitri.

Sementara itu, Babinsa Kodim Kuningan dan Bhabinkamtibmas Polres menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan supaya tercipta keamanan dan ketertiban, seperti mengunci rumah sebelum berangkat tarawih untuk terhindar dari aksi pencurian. Para orang tua juga diharapkan meningkatkan pengawasan terhadap anak untuk mencegah terjadinya perang sarung yang belakangan ini viral dan berpotensi memicu tindak pidana.

0 Komentar