Integrasikan Pusat Kegiatan Masyarakat Sumber – Video

Integrasikan Pusat Kegiatan Masyarakat Sumber
0 Komentar

Pengembangan pusat kegiatan masyarakat dinilai harus berpusat dari shelter pedagang kaki lima (PKL). Instansi terkait diminta untuk mengoptimalkan keberadaan shelter tersebut.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menginisiasi transformasi taman parkir menjadi Katon Foodcourt Sumber. Langkah ini dianggap berhasil karena taman parkir kini menjadi pusat kegiatan masyarakat. Saat Ramadan, banyak masyarakat yang mencari tempat rekreasi santai pada malam hari.

Dalam momentum tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon melihat peluang untuk menyediakan wahana, menggaet komunitas UMKM, serta musisi. Namun, untuk pengembangan taman parkir dan hutan kota, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menekankan bahwa shelter PKL harus menjadi pusat pengembangan kawasan.

Baca Juga:Warteg Gratis Untuk Kaum Dhuafa Dari Alfamart – VideoBantuan Beras Kembali Disalurkan – Video

Kolaborasi dengan instansi terkait dianggap penting agar taman parkir dan fasilitas publik lainnya yang telah dibangun oleh pemerintah daerah dapat berfungsi maksimal. Namun, kondisi shelter PKL saat ini masih belum maksimal, terutama dengan banyaknya kios yang kosong karena ditinggalkan oleh para pedagang. Meskipun sejumlah kios mulai dibuka berkat Katon Foodcourt Taman Parkir Sumber yang digagas oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

Dengan integrasi antara kawasan taman parkir, shelter PKL, dan hutan kota, diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berwisata murah bersama keluarga.

0 Komentar