Museum PH. Yusuf Dendabrata Simpan Koleksi Seni Budaya – Video

Museum PH. Yusuf Dendabrata Simpan Koleksi Seni Budaya
0 Komentar

Museum Pangeran Haji Yusuf Dendabrata, yang terletak di sekitar area Keraton Kacirebonan, menjadi tempat penyimpanan beragam koleksi peninggalan dokumentasi dan karya seni budaya. Pangeran Haji Yusuf Dendabrata adalah salah satu tokoh budayawan Cirebon yang multitalenta, sehingga bisa menjadi motivasi bagi kalangan milenial.

Masyarakat Cirebon, terutama kalangan generasi milenial, perlu mengenal salah satu tokoh budayawan Cirebon yang memiliki multitalenta, yaitu Pangeran Haji Yusuf Dendabrata. Untuk mempelajari berbagai karya seni budaya, mereka bisa mengunjungi Museum Pangeran Haji Yusuf Dendabrata yang berlokasi di sekitar area Keraton Kacirebonan.

Di dalam museum, terdapat berbagai peninggalan seperti beberapa piagam penghargaan perjalanan dalam membawa misi kesenian hingga ke beberapa negara di luar negeri, lukisan kaca, ukiran kayu, termasuk dokumentasi perjalanan kegiatan seni budaya, tari tayuban, dan banyak peninggalan topeng serta benda pusaka lainnya.

Baca Juga:Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia Dalam Sarasehan Pancasila di YogyakartaPentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

Keberadaan museum ini juga untuk menunjang pencanangan Kampung Wisata Kacirebonan, untuk memfasilitasi masyarakat maupun pelajar agar bisa memiliki minat dan kecintaan terhadap seni dan budaya Cirebon.

Menurut Elang Iyan Ariffudin, Ketua Pokdarwis P. Pulasaren, diharapkan keberadaan museum ini bisa menjadi objek edukasi seni budaya dan bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan untuk mempelajari bidang seni budaya yang ada.

0 Komentar