DPC PDIP Kuningan Persiapkan Pilbup – Video

DPC PDIP Kuningan Persiapkan Pilbup
0 Komentar

Pasca pemilu serentak 2024, sejumlah partai politik di Kuningan kembali memanaskan mesin partai untuk menyiapkan bakal calon bupati dan wakil bupati. PDIP menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi di Pileg DPRD Kuningan, meraih total sekitar 125.000 suara atau 9 kursi DPRD. Dengan hasil ini, Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama, memulai penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk periode 2024-2029.

Acep Purnama menyatakan kesiapannya menghadapi Pilkada serentak 2024 yang akan digelar KPU pada 27 November mendatang. Pembahasan seputar Pilkada ini diungkapkannya kepada awak media saat menggelar kegiatan silaturahmi menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minggu sore 7 April, di kediamannya di kawasan Cigugur.

Pascapemilu serentak 2024, pada pertengahan Ramadan, sejumlah partai politik di Kuningan kembali memanaskan mesin partai untuk menyiapkan bakal calon bupati dan wakil bupati. Begitu pula yang dilakukan oleh Bupati Kuningan periode 2019-2023, Acep Purnama, sebagai Ketua DPC PDIP. Pihaknya telah mengevaluasi hasil perolehan suara di Pileg DPRD.

Baca Juga:U-Turn Ditutup Imbas Arus Mudik – VideoTol Palikanci Padat – Video

Dengan berbekal raihan 125.000 suara atau 9 kursi di gedung wakil rakyat, PDIP telah memulai penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, termasuk Acep Purnama yang menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam penjaringan. Meski demikian, ia menegaskan bahwa siapapun yang memiliki kesiapan dapat mencalonkan melalui partai berlogo banteng tersebut dan mengikuti mekanisme internal partai untuk memperoleh rekomendasi sebelum pendaftaran resmi ke KPU.

Menurutnya, untuk memasangkan satu paket pasangan calon di Pilkada, PDIP harus memiliki minimal 10 kursi. Acep optimis bahwa kondisi ini akan dievaluasi oleh pengurus PDIP dari pusat hingga daerah untuk menentukan arah koalisi dengan partai lain. Acep tetap optimis karena sejauh ini komunikasi PDIP dengan partai politik maupun tokoh di Kuningan telah berjalan baik.

Ia juga menanggapi adanya dukungan masyarakat yang berharap Acep Purnama berpasangan dengan Sekda Dian Rachmat Yanuar. Baginya, dukungan ini merupakan sebuah penghargaan dan motivasi, semoga harapan masyarakat menjadi kenyataan. Acep menegaskan bahwa dengan siapapun pasangannya, ia akan kembali menyerahkan keputusan kepada partai.

Terlepas dari situasi politik, Acep akan memanfaatkan momentum Idul Fitri tahun ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga, masyarakat sekitar rumah, serta bersilaturahmi dengan para ASN di pendopo Kabupaten Kuningan.

0 Komentar