H-1 Jelang Lebaran, Ternak Rahayu Marema'an – Video

H-1 Jelang Lebaran, Ternak Rahayu Marema\'an
0 Komentar

Marema’an, itulah salah satu fenomena yang sedang dirasakan oleh sejumlah pedagang menjelang Lebaran, salah satunya penjual daging ternak Rahayu. Pasalnya, Ternak Rahayu, pusat hewani yang berada di Blok Lapangan Ciwangi, Desa Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, kembali melakukan rutinitas tahunannya yaitu menyembelih hewan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Rendang, opor, hingga sate kini seakan menjadi menu wajib di momen Hari Raya. Maka tidak heran jika sejumlah penjual daging terlihat semakin naik omzet alias marema’an ketika menjelang Lebaran. Hal ini diungkapkan oleh pemilik Ternak Rahayu, pusat perdagangan hewan, Andi Mulya alias Mang Mul, yang menyampaikan adanya kenaikan omzet hingga 20% dibandingkan Idul Fitri sebelumnya.

Mang Mul menambahkan bahwa di H-1 menjelang Lebaran ini pihaknya telah menyembelih 4 ekor sapi dan puluhan ekor kambing. Dia juga telah mempersiapkan 10 petugas jagal dan tim khusus penjualan dalam menghadapi momen marema’an kali ini. Salah satu petugas jagal, Ma’in, mengaku pihaknya belum sempat tidur selama 24 jam. Meski kelelahan, Ma’in tetap merasa senang karena bisa ikut membantu melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Salah satu petugas penjualan, Atun, juga menambahkan bahwa selain telah menghimpun puluhan paket dari berbagai daerah mulai dari Cirebon, Kuningan hingga Majalengka, masyarakat dari berbagai kalangan pun hingga subuh banyak yang datang langsung ke tempat penyembelihan. Hal itu menyebabkan pasokan daging yang tersedia mengalami kekurangan sehingga pihaknya juga harus membeli tambahan daging ke pasar.

Sementara itu, selain rutinitas paketan jelang Idul Fitri, Ternak Rahayu yang berada di Blok Lapangan Ciwangi, Desa Beber, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon ini juga kerap menyediakan berbagai aneka hewan qurban mulai dari sapi dan kambing dengan segala jenis dan harganya. Maka tidak heran jika Ternak Rahayu sering disebut pusat perdagangan hewani yang sudah terjamin kualitas pelayanannya.

0 Komentar