Disdukcapil Akan Gelar Safari Kelingan Adminduk – Video

Disdukcapil Akan Gelar Safari Kelingan Adminduk
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon terus berinovasi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat. Mereka akan segera menggelar program Safari Kelingan Adminduk sebagai role model dalam inovasi mendekatkan layanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

Secara teknis, Safari Kelingan Adminduk memungkinkan petugas untuk menetap di kecamatan dan desa-desa guna menjangkau langsung pelayanan kepada masyarakat. Program ini akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis, dengan berkeliling ke penjuru desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, Safari Kelingan Adminduk memungkinkan masyarakat mendapatkan pelayanan secara langsung melalui mekanisme jemput bola Disdukcapil. Pelayanan yang akan diberikan antara lain pembuatan akta kematian dan kelahiran, kartu identitas anak, perekaman sekaligus pencetakan KTP elektronik. Bahkan, program ini juga memprioritaskan pelayanan bagi lansia, disabilitas, dan ODGJ.

Baca Juga:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di SukabumiKuwu Desa Slangit Bongkar Pasang Perangkat Desa – Video

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon berhasil mewujudkan keinginan Bupati Imron terkait peningkatan layanan bagi masyarakat melalui program Safari Kelingan Adminduk. Bupati Imron memberikan dukungan dan apresiasi terhadap pelaksanaan program yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Safari Kelingan Adminduk juga diciptakan oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon agar masyarakat bisa tertib dan membudayakan sadar adminduk. Dengan demikian, semua persoalan data administrasi kependudukan sebagai layanan dasar dapat mencakup kepentingan dan membantu masyarakat.

0 Komentar