Disdukcapil Rekam Data E-KTP Fadli Untuk Proses Bantuan Sosial – Video

Disdukcapil Rekam Data E-KTP Fadli Untuk Proses Bantuan Sosial
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon bergerak cepat setelah mendapatkan informasi adanya masalah sosial di mana masyarakat membutuhkan data Adminduk agar bantuan sosialnya bisa segera diproses dan diusulkan. Di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kepala Disdukcapil bersama dengan para petugas keliling Adminduk mengunjungi kediaman Fadli, seorang remaja yang tidak memiliki anus sejak lahir.

Fadli, yang sudah berusia 17 tahun namun belum pernah melakukan perekaman E-KTP, menjadi solusi untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat yang mengalami sejumlah kendala. Program keliling Adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon ini menjadi komitmen Disdukcapil dalam membantu masyarakat agar bisa tertib administrasi kependudukan.

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, perekaman yang dilakukan kepada Fadli berlangsung lancar, tinggal menanti proses penggalian data untuk kemudian dicetak menjadi E-KTP. E-KTP Fadli nantinya akan langsung diserahkan kepada instansi terkait sebagai syarat pemberian bantuan dalam penanganan masalah sosial.

Baca Juga:Soroti Nasib Fadli Rahman Yang Putus Sekolah – VideoWarga Gunung Lawu Geger Ditemukan Kakek Meninggal Dunia – Video

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi, juga menjelaskan bahwa jemput bola layanan Adminduk ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. Terlebih banyak masyarakat yang tidak bisa bahkan sulit menjangkau layanan Adminduk secara mandiri, dan safari keliling Adminduk ini pun menjadi solusi konkret dalam mengatasi masalah.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga aktif mengajak masyarakat untuk membudayakan tertib administrasi.

0 Komentar