Pasokan Bawang Merah Belum Stabil – Video

Pasokan Bawang Merah Belum Stabil
0 Komentar

Pasokan bawang merah ke pasar saat ini masih belum stabil, dengan harga jual di Pasar Induk Jagasatru Kota Cirebon berkisar antara 55 ribu hingga 60 ribu rupiah untuk bawang merah kualitas super.

Harga jual tersebut cenderung masih tinggi atau belum mengalami penurunan, bahkan terkadang mengalami kenaikan. Untuk bawang merah kualitas super dijual dengan harga 55 ribu hingga 60 ribu rupiah per kilogram, sedangkan bawang merah standar dijual sekitar 35 ribu rupiah lebih.

Kondisi ini dipengaruhi oleh dampak banjir yang membuat pasokan bawang ke pasar belum stabil. Namun, ketersediaan bawang tidak hanya bergantung pada wilayah yang terdampak banjir seperti Jawa Tengah, tetapi juga ada pasokan dari Majalengka dan wilayah lain dengan kualitas yang berbeda.

Baca Juga:Soroti Nasib Fadli Rahman Yang Putus Sekolah – VideoWarga Gunung Lawu Geger Ditemukan Kakek Meninggal Dunia – Video

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, berharap agar kondisi pertanian bawang bisa kembali stabil, sehingga pasokan di pasar bisa stabil dan harga jual bawang merah bisa turun lagi.

0 Komentar