Disbudpar Dorong Upaya Regenerasi Pelaku Seni – Video

Disbudpar Dorong Upaya Regenerasi Pelaku Seni
0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk melakukan regenerasi dalang wayang kulit, wayang cepak, dan kesenian lainnya. Regenerasi ini menjadi upaya Disbudpar agar kebudayaan dan kesenian daerah tidak semakin tergerus oleh budaya luar.

Dimulai dari sanggar-sanggar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon mengajak serta anak muda untuk belajar menjadi dalang dan nayaga. Regenerasi ini menjadi komitmen pemerintah yang kini terus dilakukan secara masif.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Cirebon, regenerasi menjadi kunci agar generasi muda tidak terlena oleh budaya luar seperti K-Pop dan tidak mengenalinya kebudayaan sendiri. Melalui festival di banyak wilayah, Disbudpar mendorong agar generasi muda bisa mengetahui dan mencintai budaya daerah.

Baca Juga:Truk Tabrak Pembatas Jalan – VideoKPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024 – Video

Sementara itu, untuk memaksimalkan regenerasi pelaku seni budaya, Disbudpar juga menilai butuh peran serta banyak pihak untuk bersama-sama melestarikan budaya daerah agar tidak semakin hilang dan punah akibat perkembangan zaman dan pergeseran budaya.

0 Komentar