Calhaj Embarkasi Indramayu Sebanyak 13.050 Jamaah – Video

Calhaj Embarkasi Indramayu Sebanyak 13.050 Jamaah
0 Komentar

Pada ibadah haji tahun 2024, Kementerian Agama Jawa Barat (Kemenag Jabar) telah mempersiapkan dua tower di Asrama Haji Embarkasi Indramayu untuk menampung para jemaah calon haji dari sejumlah wilayah di Jawa Barat. Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana khusus untuk menerima jemaah haji di tahun 2024.

Dua tower tersebut akan mampu menampung 440 orang dalam satu kluster, dilengkapi dengan fasilitas klinik di area kedatangan jemaah, serta fasilitas air bagi para jemaah. Pada ibadah haji tahun 2024, terjadi peningkatan jumlah calon haji sebanyak lima kluster dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Kemenag Jabar akan memberangkatkan sebanyak 30 kluster dengan jumlah jemaah sebanyak 13.050 pada tahun 2024, mengalami kenaikan lima kluster dibandingkan tahun sebelumnya, khususnya dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Baca Juga:Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – VideoKPU Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati & Wakil Bupati Cirebon – Video

Boy Hari Novian menambahkan bahwa dalam ibadah haji tahun ini, pihak Kemenag Jabar memberikan fasilitas ekstra bagi jemaah lansia dengan menyediakan kamar di lantai satu dan menyediakan lift untuk memudahkan aktivitas para lansia.

Sebagai informasi tambahan, Asrama Haji Embarkasi Indramayu akan menerima kluster pertama jemaah calon haji pada Sabtu mendatang dan akan diberangkatkan ke Saudi Arabia pada hari Minggu berikutnya melalui Bandara Kertajati Majalengka.

0 Komentar