Ratusan Bangunan SD Negeri Dalam Keadaan Rusak – Video

Ratusan Bangunan SD Negeri Dalam Keadaan Rusak
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mencatat adanya sekitar 300 bangunan Sekolah Dasar Negeri yang kondisinya rusak. Keterbatasan anggaran dianggap menjadi salah satu kendala dalam mengoptimalkan perbaikan bangunan sekolah di Kabupaten Cirebon.

Inventarisasi kerusakan sekolah dasar negeri masih dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk mengklasifikasi kerusakan, baik itu rusak ringan, sedang, maupun berat. Nantinya, pengalokasian anggaran direncanakan untuk rencana perbaikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mengklaim bahwa pada tahun 2025, bangunan sekolah dasar akan dituntaskan dan diperbaiki secara menyeluruh. Bahkan, mereka juga mengincar dan mengharapkan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang masuk untuk membantu perbaikan sekolah di wilayah-wilayah yang memiliki perusahaan.

Baca Juga:Seblak Ijo Viral Di Sosial Media – VideoMou Penanganan Sampah & Tambah Kontainer Penampungan – Video

Sementara itu, bangunan sekolah yang rusak memberikan dampak pada terhambatnya kegiatan atau aktivitas belajar mengajar. Bahkan, ada bangunan atau atap kelas yang ambruk saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

0 Komentar