Gelar Karya Mahasiswa PPG Prajabatan UGJ – Video

Gelar Karya Mahasiswa PPG Prajabatan UGJ
0 Komentar

Kegiatan Gelar Karya Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon digelar pada Rabu pagi. Acara ini menampilkan presentasi dan penayangan berbagai video hasil dari proyek kepemimpinan selama masa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah masing-masing, yang diharapkan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan pemecahan masalah pada mahasiswa.

Sebagai tugas akhir dari mata kuliah proyek kepemimpinan, kegiatan ini diikuti oleh Ketua Program Studi PPG UGJ Cirebon, Dekan Fakultas Pendidikan dan Sains UGJ, serta 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa PPG Matematika, Bahasa Indonesia, dan PGSD. Mahasiswa PPG mempresentasikan karya atau proyek yang sudah dibuat selama masa PPL, dengan total 9 kelompok yang memberikan paparan dan menayangkan video dengan berbagai tema menarik yang dapat meningkatkan literasi dan kepemimpinan para siswa.

Menurut Ketua Prodi PPG UGJ Cirebon, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam diri individu dan kemampuan pemecahan masalah yang baik untuk dapat mengatasi berbagai masalah di lingkungan masyarakat. Selain itu, diharapkan juga para mahasiswa PPG dapat menjadi pemimpin perubahan baik di lingkungan pendidikan maupun masyarakat.

0 Komentar