Langkah Awal Pembersihan Secara Keseluruhan, Begini Cara Membersihkan Mesin Cuci

mesin cuci
Cara Membersihkan Mesin Cuci (www.fm104.ie)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ketersediaan perangkat elektronik dalam kehidupan sehari-hari, dinilai dapat memudahkan berbagai aktivitas. Bahkan, dengan bantuan dari perangkat elektronik, waktu pun bisa menjadi lebih efektif.

Beragam perangkat elektronik pun sudah tersedia hampir di setiap rumah. Tak terkecuali mesin cuci. Mesin cuci merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk mencuci pakaian dan kain dengan menggunakan air dan deterjen secara otomatis.

Dengan mesin cuci, mencuci baju pun lebih mudah dan lebih efisien karena cukup memasukkan baju ke dalam tabung mesin cuci lalu mencampurnya dengan air dan deterjen untuk dilakukan proses pencucian dan membersihkan kotoran serta noda dari kain.

Baca Juga:Noda Membandel di Baju Bikin Pusing Tujuh Keliling! Ikuti Langkah Berikut untuk MembersihkannyaSimak, Apa Saja Manfaat Tersembunyi dari Minyak Ikan

Cara Membersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci telah menjadi perangkat rumah tangga yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, mesin cuci mampu memberi banyak kemudahan dalam membersihkan pakaian dan kain, menghemat waktu hingga tenaga dibandingkan mencuci secara manual. Dalam fungsinya untuk mencuci baju, mesin cuci juga perlu dibersihkan, loh.

Pasalnya, sisa sabun dan mineral dalam deterjen yang biasa digunakan cenderung menumpuk di mesin cuci, dan seiring berjalannya waktu. Hal ini dapat membuat pakaian yang dicuci menjadi tidak bersih seperti biasanya. Maka untuk mencegah hal tersebut, bisa dilakukan langkah pembersihan pada mesin cuci. Melansir dari HGTV, berikut caranya.

1. Isi mesin cuci yang kosong dengan air panas seperti sedang mencuci pakaian dalam jumlah besar.

2. Kemudian, tambahkan satu liter pemutih, dan biarkan mesin bekerja penuh selama satu menit agar pemutih tercampur dengan air.

3. Buka bagian pintu dari mesin cuci dan diamkan selama satu jam.

4. Jika sudah, tutup penutupnya dan biarkan mesin cuci diputar dalam satu siklus penuh (Air akan menghilangkan semua pemutih).

5. Setelah selesai, ulangi langkah dari awal lagi. Kali ini, isi mesin cuci dengan air panas, tambahkan satu liter cuka putih ke dalam air dan masukkan.

Baca Juga:Tidak Hanya Mempunyai Warna Biru yang Cantik, Bunga Telang Menyimpan Beragam Khasiat untuk KesehatanJarang Diketahui, Inilah Manfaat dari Bunga Melati

6. Biarkan mesin cuci bekerja sebentar untuk mencampurkan air dan cuka. Setelah itu, buka bagian pintu mesin cuci dan diamkan lagi air campuran tersebut di dalam tabung mesin cuci selama satu jam sebelum dibuang.

7. Setelah selesai, semprotkan gasket, dispenser, dan bagian luar mesin dengan larutan cuka dan air dengan perbandingan yang sama. Bersihkan semuanya dengan kain bersih.

0 Komentar