Sumbatan Sungai Ciwaringin Masalah Serius

BPBD Kabupaten Cirebon Akan Segera Lakukan Koordinasi

Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Cirebon menanggapi serius terkait adanya sumbatan sampah jenis rumah tangga dan ranting pepohonan yang menumpuk di penyangga jembatan pantura desa Tegalgubug kecamatan Arjawinangun kabupaten Cirebon selasa siang.

Setelah melihat sejumlah kondisi sampah tumpukkan sampah yang menyumbat arus sungai Ciwaringin tersebut, pihaknya mengaku akan melakukan tindakan sesuai tugas dan fungsinya.

Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan assesment ke lokasi terjadinya sumbatan tersebut hal itu untuk mengukur tingkat kesulitan saat aksi penanggulangan atau pembersihan sampah mendatang.

Selain itu, pandangan sekilas soal penyumbatan tersebut pihaknya juga akan langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait yakni seperti BBWS, Pemkab dan pemerintah desa setempat. Hal itu agar dapat mengurangi resiko bencana mengingat kondisi cuaca hingga akhir mei mendatang belum stabil.

Sementara pihaknya juga mengatakan kondisi ini menjadi kemungkinan salah satu penyebab terjadinya musibah banjir yang menimpa warag desa setempat pada beberapa pekan lalu hingga pihaknya menghimbau agar masyarakat maupun pemerintah desa setempat agar cepat memberikan informasi jika menemui kondisi yang berpotensi terjadinya bencana. (Sudedi)

Anda mungkin juga berminat