BKM Kesambi Bangun Sanimas 425 Juta, Mengakomodasi Warga Yang Tidak Punya Tangki Septik

BKM Kesambi Bangun Sanimas 425 Juta, Mengakomodasi Warga Yang Tidak Punya Tangki Septik
0 Komentar

Upaya mengakomodasi warga yang tidak memiliki tangki septik, badan keswadayaan masyarakat atau bkm kelurahan kesambi kota cirebon membangun sanitasi berbasis masyarakat atau sanimas. Pembangunan ini menggunakan anggaran pemerintah pusat dengan nilai mencapai 425 juta rupiah.

Sanimas yang dibangun di rw dua karangannyar kesambi ini memiliki panjang mencapai 12 meter, lebar 3 meter dan kedalaman 4 meter. Sanimas ini tidak akan membangun mck, tetap akan disambungkan langsung ke rumah warga yang membutuhkan sebanyak lima puluh satu rumah.

Koordinator bkm mengaku lahan yang digunakan ini sebagian adalah jalan dan sebagian milik warga, pemilik lahan sudah memberikan ijin karen pada akhirnya lahan yang digunakan akan kembali ditutup dengan beton dan dibangun sejumlah taman.

Baca Juga:Kegiatan Sanitasi Tak Sehat Ancam Kesehatan, Warga Mundu Pesisir Butuh Pamsimas Yang LayakPedagang Ingin Pembenahan Bangunan Pasar Harjamukti, Kondisi Memprihatinkan Padahal Kontrak Masih 10 Tahun

Pembangunan sanimas ini akan memakan waktu selama 3 bulan waktu kalender, pengerjaan juga tidak menggunakan lelang karena sudah menunjuk kelompok swadaya masyarakat sehati.

https://www.youtube.com/watch?v=pkyiCISYflw

0 Komentar