Pengembangan Pabrik PT. Avia Avian Diprotes Masyarakat

0 Komentar

Masyarakat Desa Pengarengan Kabupaten Cirebon, menggeruduk proyek pengembangan pabrik. Pasalnya, rencana pengembangan tak tersosialisasikan dan pembangunan pabrik hanya berjarak 3 meter dari rumah warga.

Masyarakat Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, menghentikan paksa proyek pengembangan pabrik PT Avia Avian. Masyarakat menilai tidak ada sosialisasi terkait pengemban pabrik, yang akan memberikan dampak secara langsung.

Dengan menerjang rawa di kawasan pesisir, masyarakat menerobos masuk dan memaksa alat berat untuk berhenti beroperasi. Pasalnya, rencana pengembangan PT Avia Avian oleh PT Sumber Nusantara (PT SN), hanya berjarak tiga meter dari rumah warga yang dipastikan dampaknya akan sangat mengganggu.

Baca Juga:Jalan Di Desa Kaliwulu Cocok Ditanami PalawijaGrebek Cirebon Katon Akan Diramaikan Ratusan Talent

Menurut warga setempat, sampai saat ini masih belum ada itikad baik dari pihak perusahaan, untuk memberikan kompensasi maupun melibatkan warga untuk bekerja, terlebih demo seperti ini bukan kali pertama terjadi.

Sementara, masyarakat mendesak pihak perusahaan melibatkan masyarakat lokal dalam pekerjaan pra produksi maupun saat produksi. Pasalnya, PT Avia Avian saat ini dituding hanya merekrut tenaga kerja lokal dengan kuantitas yang jauh sangat sedikit.

Masyarakat juga rencananya akan kembali melakukan aksi demo yang lebih besar, agar proyek pengembangan dihentikan jika aspirasi masyarakat tidak didengarkan oleh pihak perusahaan.

0 Komentar