Healing ke Tempat Wisata Bandung Barat Ini Yuk, Sudah Dibuka, Loh!

Daftar wisata bandung barat
Daftar wisata bandung baratFoto: pinhome
0 Komentar

Wisata Bandung Barat yang bisa kamu kunjungi. Foto: pinhome
Healing ke Tempat Wisata Bandung Barat Ini Yuk, Sudah Dibuka, Loh!

RADARCIREBON.TV- Selama pandemi kemarin, banyak tempat wisata yang tutup, karena alasan kesehatan. Nah, sekarang, udah mulai banyak lagi, loh, tempat wisata di Bandung Barat yang sudah dibuka.

Beberapa di antaranya ada yang udah lama banget berdiri, ada yang menyediakan spot foto yang instagramable dan lainnya.

Buat kamu yang penasaran dan pengen berlibur ke sana, baca selengkapnya artikel di bawah siapa tahu bisa jadi referensi sebelum berlibur.

Baca Juga:Wisata Bandung Barat Terbaru ini Tawarkan Banyak Spot Foto, Enakeun!3 Wisata Bandung Barat Lembang yang Wajib Kamu Kunjungi Pas Weekend

Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di Jl. Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dulu, saat pandemi tempat ini sempat tutup ternyat, namun sekarang sudah bisa sobatradars nikmati kembali, dan ada sedikit perubahan yang terjadi.

Di antaranya di sini kita tidak bisa Cuma sekadar wisata aja, tapi harus reservasi makan di salah satu resto di sana.

Wisata ini bisa terbilang cukup lama berdirinya, yakni awal tahun 2014, namun setelah beberapa permak wisata ini seolah terasa baru.

Area di sini juga cukup luas, dengan tersedia area kuliner, restoran yang unik, ragam permainan, tempat menginap seperti vila glamping, dan juga taman terbuka yang luas.

Beberapa resto yang ada di sana di antaranya seperti Resto Purbasari, Resto Burangrang, dan Resto Lembur Urang.

Buka tiap hari yakni Senin-Minggu, pukul 10.00 – 20.00 Wib, masuk ke sini hanya bayar parkir saja sebesar Rp. 15.000, dan tadi harus reservasi tempat makan di sana.

Baca Juga:Lagi Hits, Ini Wisata Cikarang Terbaru Yang Instragamable!4 Destinasi Wisata Cikarang Yang Cocok Buat Refreshing

  1. Gunung Putri Lembang

Konon, gunung ini jadi saksi kisah yang melegenda antara Sangkurian dan Dayang Sumbi di Jawa Barat, loh.

Berlokasi di Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, wisata ini buka 24 jam setiap hari.

Memiliki ketinggian sekitar 1.580 mdpl membuat gunung ini cocok untuk latihan para pendaki pemula, dan lumayan untuk pemanasan para pendaki senior.

Untuk tiket masuk ke sini juga tergolong relatif murah dan terjangkau, sobatradars hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5000 saja per orang.

Paling, ada biaya tambahan untuk parkir yaitu sebesar Rp. 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk kendaraan mobil.

Selain bisa untuk mendaki, gunung ini juga bisa untuk kegiatan camp. Namun buat sobatradars yang ingin ke sini, jangan lupa bawa perlengkapan lengkap, ya, biar tidak bolak-balik turun.

Di sini banyak spot foto bagus, sehingga membuat farmhouse Bandung jadi tempat wisata yang cukup favorit pengunjung.

Untuk harga tiketnya sendiri yakni tergolong murah, yaitu sebesar Rp. 25.000, dan parkir motor sebesar Rp. 5.000, dan motor sebesar Rp. 10.000.

Konsep wisata di ini mirip dengan Dago Dream Park yakni menawarkan wisata foto sebagai daya tarik utamanya, yang membedakan hanya di konsep tempat saja.

Ada beberapa pilihan spot foto yang bisa sobat radars jadikan latar belakang. Di antaranya, Rumah Hobbit, di sini jadi salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit versi kecil ini penataannya rapi dan indah, tempatnya pun instagrammable banget.

Jadi, engga heran kalau di hari libur atau weekend kita bisa antre lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit.

Di tempat ini kamu juga bisa melihat spot gembok cinta, lampu yang indah kalau malam hari, dan ragam spot foto lain yang ciamik

Itulah beberapa tempat wisata Bandung Barat yang sudah dibuka kembali pasca pandemi dan PPKM.

Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya ya sobatradars, karena dengan persiapan yang cukup tentunya kita akan lebih nyaman dalam menikmati liburan.

0 Komentar