Satu Keluarga Asal Ciamis Tinggal Di Kolong Jembatan

0 Komentar

Satu keluarga asal Ciamis Jawa Barat, kini harus tinggal sementara, di kolong jembatan sungai keruh Bumiayu, Kabupaten Brebes. Mereka telah tinggal bersama empat orang anaknya yang kesemuanya masih balita.

Inilah jembatan sungai keruh, di jalan lingkar utara Bumiayu, Kabupaten Brebes. Di mana di bawah kolong jembatan ini, ada yang tinggal satu keluarga, Andi, 38 tahun, bersama istrinya Santi, 27 tahun, bersama empat orang anaknya yang masih balita. Dimana yang paling besar berusia 5 tahun, dan anak terakhirnya berusia 1,5 tahun.

Saat didatangi pihak Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, Andi mengaku sudah menetap di kolong jembatan sejak satu bulan lalu. Awalnya dia dan keluarga dari daerah asalnya Ciamis Jawa Barat menuju Tegal untuk bekerja. Namun, sesampainya di Tegal, tidak mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga:Disdik Minta Wali Murid dan Sekolah KolaborasiPKL Di Depan SMPN 1 Sumber Direlokasi

Kemudian berencana melanjutkan untuk mencari kerja Gresik Jawa Timur. Namun, keburu kehabisan ongkos, hingga menyasar ke Bumiayu Kabupaten Brebes.

Untuk bertahan hidup sementara, mencari rongsok, bersama anak-anaknya. Tinggal di bawah kolong jembatan, sebenarnya was-was karena saat hujan deras rawan terjadi banjir.

Pihak Desa Kalierang yang mendatangi satu keluarga ini, berharap, mereka untuk sementara waktu tinggal di balai desa setempat. Apalagi anak-anaknya yang dibawah masih balita, sehingga rawan terkena penyakit dan rawan banjir.

0 Komentar