6 Wisata Alam Kulon Progo Terbaru !!

daftar wisata kulon progo
daftar wisata kulon progo / dinpar.kulonprogokab.go.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Selain kota pendidikan, Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan alam dan banyaknya wisata hits loh. Kulon Progo salah satunya. daerah ini menawarkan wisata alam yang cantik dan terus mengembangkan potensinya. Ada yang baru! ini dia 7 wisata alam Kulon Progo terbaru cocok untuk liburan Anda.

Mangrove Jembatan Api-api

Ini dia wisata alam terbaru dari Kulon Progo. Jembatan yang di bangun di kawasan hutan Mangrove ini di namakan jembatan api-api karena tanaman mangrove yang tumbuh dari jenis api-api. Anda bisa sepuasnya berswafoto di sana karena memang tempatnya yang instagramable. harga tiket masuknya murah yaitu Rp 3.000 rupiah.

Ayunan Langit Watu Jaran

wisata terbaru selanjutnya yaitu Ayunan Langit Watu Jaran. lokasinya ada di Sabang Kidul, Purwosari, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 rupiah. objek wisata dataran tinggin ini menawarkan sensasi menaiki ayunan yang tinggi.

Baca Juga:Healing Ke 4 Air Terjun Kulon Progo, Ya Kali Gak Kuy!Liat 7 Hotel Dekat Green Canyon Pangandaran Auto Booking Deh!

Puncak Widosari

Datang dari dataran tinggi, wisata yang lagi hits di kalangan anak muda yaitu ada Puncak Widosari. Puncak Widosari merupakan titik tertinggi dari sebuah bukit yang di sebut Bukit Widosari, yang merupakan gugusan Pegunungan Menoreh. Bukit ini bukan sembarang bukit, tetapi jika kita perhatikan bukit ini terlihat seperti kepala manusia. 

Kebun Teh Nglinggo

Di Nglinggo Anda bisa menikmati pemandangan alam, selain itu Anda juga bisa berkeliling kebun teh dengan kendaraan mobil khusus, menikmati matahari terbit dari Bukit Nglinggo dan melihat kemegahan Candi Borobudur melalui teropong di Bukit Jaran. Kebun teh satu-satunya di Yogyakarta ini layak menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi saat liburan, baik bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Kembang Soka Waterfall

Kulon Progo juga memiliki wisata air terjun yang terkenal yaitu Air Terjun Bunga Soka. Air terjun ini dinamakan “Air Terjun Berwarna” karena memiliki warna yang berbeda dan memiliki kolam khas perairan alami Bukit Menoreh. Lokasi air terjun ini adalah Jl. Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Kedung Pedut

Kedung artinya kolam dan Pedut artinya kabut. Ini karena air yang jatuh ke kolam sangat cepat sehingga membuat kolam berkabut. Keunikan lain dari destinasi wisata ini adalah warna airnya yang jernih dan berubah warna menjadi biru kehijauan. Air terjun adalah salah satu objek wisata alam yang akhir-akhir ini banyak di minati oleh banyak pengunjung, terutama anak muda. Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Air terjun ini termasuk dalam desa wisata Jatimulyo.

0 Komentar