Cari Tempat Arum Jeram di Majalengka? Wajib Coba Cikadongdong River Tubing

arum jeram
arum jeram (foto : https://www.sehatq.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Arum jeram adalah salah satu olahraga yang menantang. Arum jeram memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Berani coba olahraga ini? Di Majalengka kini terdapat wisata arum jeram yang bisa kamu coba.

Berolahraga dapat menjadi kegemaran dan rekreasi. Terutama saat akhir pekan tiba. Banyak individu yang ingin bersantai di rumah, menghabiskan waktu di kedai kopi, berjalan-jalan, atau bahkan beraktivitas fisik baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Umumnya, orang-orang melakukan kegiatan jogging atau berlari pagi di hari libur mereka.

Bermain arum jeram bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu liburanmu. Salah satu tempat bermain arum jerang yang seru dan asik di Majalengka yaitu Cikadongdong River Tubing.

Baca Juga:Inilah Daftar Travel Semarang – Temanggung, No. 2 Bisa Door to DoorMANTULL! Daihatsu Ayla 2023 Harganya Rp 134 Jutaan Aja Nih Gengs!

Di tempat ini kamu bisa seru-seruan bersama teman atau keluarga kamu dengan bermain arum jeram yang mendebarkan.

Banyak wisatawan mengunjungi tempat ini karena memiliki banyak daya tarik, salah satunya akses menuju lokasinya mudah.

Perjalanan tubing di Sungai Cikadongdong ini terletak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Majalengka, tepatnya di bawah gunung Ceramai. Akses ke tempat ini sangatlah mudah karena dapat dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk mengakses area ini hanya untuk kunjungan atau foto, tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, jika ingin menikmati arum jeram, ada biaya yang harus dikeluarkan. Biaya untuk hari biasa sebesar Rp 25.000 per orang dan untuk akhir pekan sebesar Rp 25.000 per orang. Ada dua pilihan dalam menikmati arum jeram, yaitu dengan jarak 350 m dan 1 km.

Namun, jika ingin menikmati arum jeram dengan jarak 1 km, ada persyaratan khusus. Persyaratan tersebut berlaku untuk 5-13 orang dalam satu kali perjalanan. Oleh karena itu, lebih seru jika datang bersama teman-teman. Harga tiket untuk menikmati arum jeram dengan jarak 1 km lebih mahal, yaitu Rp 85.000 per orang.

Dengan harga di atas kamu akan mendapatkan helm safety, decker tangan dan kaki, sewa ban dan pelampung untuk berarum jeram. Untuk Anda yang belum pernah melakukan ini, tidak perlu khawatir karena sebelumnya Anda akan mendapat panduan.

Bila ingin mengunjungi Cikadongdong River Tubing, tempat wisata ini terletak di Jl Desa Payung, Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

0 Komentar