Oleh Oleh Cianjur Nih Guys..Kuy Cobain

tauco cookies
Oleh-oleh Cianjur (foto : oleholehcianjur Youtube)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cianjur merupakan wilayah di Jawa Barat yang berbatasan dengan Bandung dan Bogor. Selain terkenal dengan keindahan alam yang menenangkan mata, Cianjur juga mempunyai oleh oleh yang bisa kamu jadikan buah tangan saat berkunjung ke tempat ini.

Bila berkunjung ke Cianjur, tak ada salahnya apabila menyempatkan diri untuk melihat – lihat sejenak oleh oleh yang di miliki Cianjur.

Cianjur juga menawarkan beraneka ragam camilan khas yang pasti akan memanjakan lidah Anda. Selain itu, berbagai jenis camilan tersebut juga sangat sesuai untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:Makanan Khas Cianjur ini Wajib Kamu Cobain Kalau Sedang Berkunjung Ke SiniHarga Terjangkau, Desain Memukau, Inilah Honda Amaze 2021

Untuk mendapatkan oleh – oleh yang nikmat dan mampu membuat nagih lidah, kamu bisa berkunjung ke toko pusat oleh – oleh yang ada di Cianjur atau mengunjungi pasar tradisional yang mudah di temukan di sepanjang jalan Cianjur.

Bagi kamu wisatawan yang hendak mengunjungi Cianjur dan tertarik membeli beberapa oleh oleh untuk di bawa pulang, artikel ini merekomendasikan beberapa buah tangan yang bisa kamu beli untuk sanak saudara yang ada di rumah.

Rekomendasi Oleh Oleh Cianjur

  1. Roti Manis Tan Keng Cu

(foto : https://www.hallocianjur.com/)

Satu di antara camilan khas Cianjur yang amat terkenal di kalangan para pelancong adalah Roti Manis Tan Keng Cu. Hal tersebut disebabkan karena hidangan khas ini telah berdiri sejak tahun 1962 dahulu. Tidak hanya itu, resep yang di pakai juga tidak pernah berubah, hingga menjadikan rasanya amat lezat dan klasik.

Roti manis tan keng cu bahkan menjadi camilan favorit di kalangan penduduk Cianjur. Kelezatan rasanya yang manis dan kelembutan teksturnya membuat roti ini sangat di minati.

2. Tauco Cookies

Kue tauco pastinya tidak sama dengan tauco yang umumnya di temukan di wilayah lain. Camilan kering ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga cocok sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan dari luar kota. Ada pilihan berbagai rasa yang menarik dan dapat di sesuaikan dengan selera. Tersedia varian rasa asli original, kurma, pisang, cokelat, dan banyak lagi yang lainnya.

3. Roti Popon

(foto : https://restaurantguru.com)

Oleh-oleh yang banyak dicari wisatawan saat berkunjung ke kota Cianjur selanjutnya adalah roti poponi. Roti yang di panggang dari tepung kemudian di isi dengan pisang atau coklat cocok untuk di bawa pulang karena rasanya yang enak dan juga memiliki daya simpan yang cukup lama walaupun tidak mengandung bahan pengawet. 

Baca Juga:Cari Tempat Arum Jeram di Majalengka? Wajib Coba Cikadongdong River TubingInilah Daftar Travel Semarang – Temanggung, No. 2 Bisa Door to Door

Makanan ini akan sangat lezat jika dinikmati bersama dengan minuman teh atau kopi panas sambil menikmati malam. Harganya juga sangat terjangkau, sehingga tidak perlu khawatir jika ingin membeli dalam jumlah besar.

4. Keripik Singkong

Keripik singkong menjadi buruan banyak wisatawan yang mengunjungi Kota Cianjur. Tidak hanya memiliki rasa gurih yang lezat, makanan ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama dan cocok di jadikan sebagai oleh-oleh. Keripik singkong khas Cianjur diproses dengan menggunakan metode tradisional dan bahan-bahan berkualitas. Meskipun harganya terjangkau, namun kualitasnya tetap terjaga dan tidak akan membuat kantong Anda kosong.

5. Marici Putumayang

(Foto : haibunda.com)

Marici sebenarnya merupakan akronim dari Makanan Ringan Cianjur. Rasanya yang gurih dan tekstur yang renyah membuat marici sangat di minati oleh para pelancong. Marici putumayang terbuat dari tepung beras yang bentuknya menyerupai mie dan di kukus, kemudian di sajikan dengan santan dan saus gula.

Nah itulah rekomendasi oleh oleh Cianjur yang bisa kamu jadikan opsi agar tidak bingung saat harus membeli oleh oleh di Cianjur. Selamat mencoba.

0 Komentar