List 6 Makanan Khas Sukabumi Enak!!

Foto: instagram/@sukabumifoodies/ makanan khas Sukabumi
Foto: instagram/@sukabumifoodies/ makanan khas Sukabumi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- list 10 makanan khas Sukabumi enak. kamu wajib coba.

selain terkenal dengan moci, Sukabumi juga punya banyak makanan khasnya nih, guys.

yang pasti kamu gak bakal nyesel kalau menghabiskan waktu di sini.

gausah lama-lama, berikut daftar makanan khas Sukabumi untuk referensi kamu liburan maupun menu berbuka puasa.

Baca Juga:Cek Kemiringan Harga 5 Hotel Melati Cianjur Di Sini!7 Penginapan di Cianjur Bikin Rebahan Kamu Makin Sanskuy!!

Geco Sukabumi

Sajian kacang, tahu, lontong, kerupuk dan di celupkan ke dalam kuah yang nikmat ini sangat cocok di sajikan sebagai menu sarapan. Hidangan khas sukabumi lainnya yang patut di coba adalah geco, yang berarti kacang tauko.

Makanan ini biasa di jual oleh pedagang kaki lima dan buka mulai pukul 07:00. Hidangan ini laris manis jadi jangan sampai ketinggalan.

Roti Priangan

Roti Priangan merupakan salah satu kuliner legendaris kota Sukabumi. Oey Tjiang Lie telah membuat roti ini sejak tahun 1943. Roti Priangan saat ini di jalankan oleh generasi ketiga keluarganya. Rumah produksi berlokasi di Jalan Parigi Keli. Kecamatan Nyomlong Warudoyong, Sukabumi. Roti ini adalah buah tangan yang bagus untuk turis.

Sagon Bakar

Panganan ini merupakan jajanan pasar sukabumi yang terbuat dari tepung sagu dan campuran berbagai bahan lainnya di padukan untuk menciptakan jajanan dengan rasa yang khas dan unik. Sagon Bakar sendiri merupakan sajian khas sukabumi dengan rasa asin dan renyah.

Sagon bisa Anda jadikan sebagai cemilan sambil jalan-jalan keliling Kota Sukabumi, atau bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Sukabumi. 

Mochi

di Jepang ada moci, di Indonesia juga ada moci. panganan manis ini tergolong legendaris, loh. pasalnya ini merupakan makanan yang ada sejak zaman penjajahan Jepang.

Camilan lezat ini populer tidak hanya di kalangan penduduk setempat tetapi juga di kalangan wisatawan. Teksturnya lembut dan lentur, serta tampilannya yang penuh warna membuatnya semakin menarik. Rasanya pasti manis dan lumer di mulut.  

Baca Juga:Buka Jendela Langsung Liat Gunung! Ini 5 Villa di Temanggung Pas Untuk StaycationGetuk dan Dasyatnya 7 Kuliner Purwokerto Rasanya Mantap Pol!!

Bandros

bandros atau gonjing atau pukis atau pancong merupakan jajanan khas Sukabumi. terbuat dari olahan tepung bercita rasa manis yang di masak dalam loyang cekung berjajar dan memanjang. di sajikan bersama teh atau kopi. camilan manis ini cocok juga untuk menu berbuka puasa.

Mie Cinco

makanan legen lainnya ada mie cinco. untuk versi non halal ada olahan mie dengan toping daging cashiu yang menggugah selera. Anda bisa memesannya dengan babi panggang atau ayam rebus, atau bahkan mencampur keduanya. Mie Cinco menggunakan pasta lebar yang khas. Sedangkan daging merah gorengnya sangat harum, sedikit gosong dan empuk.

0 Komentar