4 Kelebihan Batik Semarang

kelebihan batik semarang
kelebihan batik semarang
0 Komentar

Belajar sambil berwisata menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan ketika di lakukan bersama keluarga. Akhir tahun, adalah waktu yang biasa di ambil untuk menghabiskan liburan sebelum akhirnya menyongsong tahun baru.

Semarang adalah kota yang tidak jauh dari Jakarta, dan bisa Anda capai dalam waktu enam jam saja menggunakan kendaraan pribadi.

Ketika berkunjung ke Semarang, Anda tidak perlu repot ke pelosok daerah lainnya, cukup mengeksplorasi wisata di wilayah kota saja.

Baca Juga:4 Wisata Semarang HitsResep Bumbu Bakso Bakar Enak

Salah satu destinasi wisata yang kini sedang hits di Semarang adalah Kampung Batik Semarang.

Penasaran apa saja hal yang unik dan bisa Anda lakukan di Kampung Batik Semarang? Berikut adalah lima kelebihan destinasi Kampung Batik Semarang :

1. Belajar mengenal corak Batik Semarang

Batik menjadi salah satu ciri khas Indonesia. Ragam batik bisa Anda temukan di berbagai daerah, salah satunya di Semarang.

Corak yang ditawarkan sangat unik. Batik Semarang memang sangat berbeda dari batik Cirebon dan Yogyakarta yang biasa Anda temui.

2. Belajar sejarah batik

 batik resmi terdaftar sebagai Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi di UNESCO. Sebelumnya selain batik, UNESCO juga sudah mengakui keris dan wayang sebagai Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Badan PBB untuk kebudayaan atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, (UNESCO) kemudian menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan .

3. Belajar membatik dengan canting

kebanyakan yang berkunjung ke Kampung Batik Semarang adalah anak-anak sekolah. Karena, di Semarang memiliki kurikulum belajar membatik yang harus dipraktikan. Dia menjelaskan sering mengajarkan anak-anak sekolah yang ingin menyelesaikan tugas membatik dengan canting.

Baca Juga:3 Destinasi Wisata yang Dekat dengan Stasiun SukabumiPantai Indah di Sukabumi 

4. Banyak spot foto yang instagramable

Tidak lengkap rasanya ketika datang ke tempat destinasi wisata tanpa foto-foto. Kenang-kenangan berupa foto bisa Anda dapatkan di berbagai sudut Kampung Batik Semarang.

0 Komentar