3 Rekomendasi Pantai Gunung Kidul yang Masih Sepi Pengunjung, Ke Sana Yuk!

3 Rekomendasi Pantai Gunung Kidul yang Masih Sepi Pengunjung, Ke Sana Yuk!
foto: lensa44.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berwisata ke Gunung Kidul, merupakan salah satu dari beberapa cara untuk menghilangkan rasa penat akibat keseharian yang padat.

Salah satu rekomendasi jika kalian ingin berwisata ke Gunung Kidul yaitu kunjungilah pantainya. Ternyata, masih banyak pantai gunung kidul yang sepi dan belum banyak diketahui wisatawan.

Nah, berikut beberapa pantai Gunung Kidul yang masih sepi yang bisa dijadikan destinasi wisata lburan kalian bersama keluarga dan pasangan.

Baca Juga:Eh Ada Nokia Mirip iPhone 11 Nih! Cek Spesifikasinya Sekarang!Hoax atau Fakta! Harga Nokia Edge 2022 yang Mirip iPhone Cuma 7 Juta-an?

Pantai Greweng

Pantai ini tidak terkenal di kalangan wisatawan dan sangat asing. Meski tak kalah dengan pantai lain di Gunung Kidul dari segi pesona. Seperti pantai pribadi, Pantai Greweng. Sangat penting untuk mengemas barang-barang piknik Anda sendiri karena tidak ada penjual makanan atau gazebo di sana. Namun di perbolehkan berkemah di pantai di Pendowo, Jepitu, Kabupaten Gunung Kidul.

Untuk mencapai Pantai Greweng, di butuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki. Anda akan di suguhi panorama khas pedesaan Yogyakarta

saat berwisata ke sana dengan melewati ladang, peternakan kambing dan sapi. Anda akan menerima sambutan hangat dari para petani, jadi pastikan untuk berbicara dengan mereka!

Pantai Peyuyon

Pantai Peyuyon yang terletak di Kanigoro, Sapto Sari, dan di batasi oleh pegunungan khas Gunung Kidul ini memang belum banyak di kenal wisatawan dan masih jauh dari keramaian.

Pasir pantainya sangat bersih, airnya berwarna biru cerah, dan banyak ikan-ikan kecil berenang di dalamnya. Pantai di sini di hiasi oleh pohon pandan.

Masih menjadi tantangan untuk berwisata ke pantai ini. Anda dapat memarkir mobil di gubuk petani dan melanjutkan dengan berjalan melewati semak-semak.

Bagi Anda yang ingin menikmati Pantai Peyuyon, jalan menanjak dan menurun tentunya bukan halangan karena begitu sampai di sana, pemandangannya akan membuat Anda terkagum-kagum.

Baca Juga:Ini Harga Daihatsu Sirion Terbaru 2023, Yuk Cek!Yuk Lirik! 5 Hp Nokia 5G dengan Harga Mulai Dari 3 Juta-an!

Pantai Widodaren

Kunjungi Pantai Widodaren jika Anda sedang mencari tempat teduh yang menakjubkan untuk bersantai. Widodaren, yang berarti “Bidadari” dalam bahasa Jawa,

adalah nama yang tepat untuk menggambarkan pantai yang jarang di kunjungi pengunjung dan benar-benar seperti bidadari cantik ini. Tebing yang tampak nyaman, lautan biru, dan pantai putih.

Anda yang ingin mengunjungi Pantai Widodaren harus menuruni beberapa anak tangga dari tebing setinggi 2 meter.

Anda dapat menikmati keindahan pantai dan matahari terbenam dari Bukit Widodaren selain pantai di lokasi ini. Pantai ini dapat ditemukan di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, di Kanigoro, Saptosari.***

0 Komentar