Uu Diusung Jadi Bacaleg DPR RI di Dapil 8 Jabar

0 Komentar

Uu Ruzhanul Ulum, dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan untuk menjadi bakal calon legislatif RI di 2024. Namun, pencalonan Uu menjadi bacaleg merupakan persiapan sebelum dicalonkan menjadi calon gubernur Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul ulum memastikan diri bakal maju dalam pemilihan legislatif 2024. Uu akan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan akan bertarung sebagai calon anggota legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat 8.

Dapil Jabar 8 meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu. Uu mengakui pertarungan pemilihan legislatif cukup berat, namun Uu optimis akan melenggang ke senayan sebagai wakil rakyat DPR RI.

Baca Juga:Roadshow Pembinaan Kabupaten Kota Sehat Pemprov JabarLahan Pertanian Abadi di Kab. Cirebon Seluas 47 Ribu Hektare

PPP sudah mendaftarkan nama Uu Ruzhanul Ulum ke KPU sebagai bacaleg. Kendati pendaftaran Uu sebagai bacaleg merupakan batu loncatan sebelum maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada serentak 2024.

Sementara, langkah politik yang diambil oleh Uu merupakan salah satu upaya untuk membesarkan (PPP) di Jawa Barat. Terlebih selama ini tidak ada keterwakilan anggota legislatif dari (PPP) di dapil Jawa Barat baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten kota.

Optimisme ditunjukkan oleh Uu, karena mengklaim mendapatkan banyak dukungan dari kalangan tokoh agama. Dengan bekal partai yang identik dengan Islam, Uu menegaskan keyakinanya dapat memuluhkan kondisi PPP di Jawa Barat.

0 Komentar