Panen Raya Di Desa Pasuruan

0 Komentar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementan dan unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, menggelar panen raya di Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Selasa siang. Lewat kegiatan itu, wagub berharap adanya motivasi para petani untuk lebih semangat dalam bertani demi mewujudkan ketahanan pangan di Jawa Barat.

Kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bersama Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementan dan unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, disambut antusias masyarakat Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Selasa siang. Wagub langsung meninjau produk hasil pertanian masyarakat se-Kecamatan Pabedilan.

Setelah meninjau UMKM, Wagub langsung melakukan panen raya di Desa Pasuruan. Uu mengatakan, pihaknya sengaja datang menemui para petani ditengah panen raya, untuk memberikan motivasi agar semangat dalam bertani.

Baca Juga:Lintasan Uji SIM C Tidak Ada Jalur Zig Zag & Angka 8Institut Mahardika Gelar Cheerfull Tour Wisata Ceria Bagi Anak Yatim

Wagub menilai, saat ini terjadi kemunduran semangat para petani. Sehingga lewat kegiatan ini, akan mendorong semangat masyarakat untuk gemar bertani. Pemprov berusaha mendorong masyarakat untuk bertani karena semakin hari, jumlah petani semakin sedikit.

Sementara, dari data yang ada, setiap tahun selalu terjadi pengurangan jumlah petani sebesar 2 persen. Tentu saja lewat dorongan hadirnya petani milenial, dapat mempertahankan jumlah petani yang ada di wilayah Jawa Barat

0 Komentar