Bhante Bermalam di Cirebon Sebelum Melanjutkan Ritual Thudong

0 Komentar

Tiga puluh dua bhante akan menginap di Asrama Brimob Winong Kabupaten Cirebon, sebelum menjalankan ritual thudong ke Borobudur.

Ritual thudong yang dilakukan oleh tiga puluh dua bhante, tiba di Cirebon setelah melalui perjalanan panjang dari Thailand menuju Borobudur. Setibanya di Cirebon, para bhante berencana menginap di Asrama Brimob Winong Kabupaten Cirebon.

Perjalanan para bhante ini akan dilanjutkan pukul empat subuh nanti, menuju Kota Cirebon. Panglima Laskar Macan Ali, yang mengawal perjalanan para bhante menjelaskan, selama empat hari para bhante ini akan melintasi kabupaten dan kota Cirebon.

Baca Juga:Jalan Cangkring Masuk Prioritas PerbaikanSekretariat DPRD Brebes Launching Aplikasi One Stop Service & Simpen Bakwan

Menurut Prabu Diaz yang merupakan Panglima Laskar Macan Ali, Laskar Macan Ali akan mengawal para bhante ini melintasi wilayah kabupaten dan kota Cirebon. Dengan harapan ritual thudong yang dikukan oleh tiga puluh dua biksu berjalan lancar.

Sementara, antusias masyarakat juga sangat tinggi bahkan tidak sedikit masyarakat yang memberikan minuman serta makanan untuk para biksu. Beristirahat di Asrama Brimob, dinilai sebagai lokasi yang tepat karena aman dan nyaman bagi para biksu sebelum melaksanakan kembali perjalannya ke Borobudur di Magelang.

0 Komentar