Sekretariat DPRD Brebes Launching Aplikasi One Stop Service & Simpen Bakwan

0 Komentar

Sekretariat DPRD Brebes kini memiliki aplikasi baru yang disebut One Stop Service, yang berbasis android serta aplikasi Simpen Bakwan yang ditujukan bagi tamu luar kota yang tengah berkunjung ke DPRD Brebes.

Launching aplikasi One Stop Service dan aplikasi Sistem Manajemen Tamu Berbasis Android atau Simpen Bakwan, dilakukan di ruang paripurna bawah, DPRD Brebes, Rabu siang. Dimana aplikasi tersebut merupakan milik sekretariat dewan, yang peresmiannya dilakukan oleh Sekretaris DPRD Brebes, Komar.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Brebes, Heri Fitriansyah. Pejabat Dinkominfotik Pemkab Brebes, sejumlah kabag dan karyawan di sekretariatan dewan. Termasuk dari unsur media.

Baca Juga:Jambret HP Babak Belur DimasaViral Video Penari Sintren Jadi Korban Kekerasan & Pelecehan Seksual

Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan DPRD Brebes, Nurokhman, mengatakan, bahwa ide pembuatan aplikasi tersebut, terinovasi banyaknya ruang rapat dan pertemuan di DPRD Brebes, seperti ruang rapat paripurna, komisi, fraksi maupun rapat lainnya, tamu yang datang, masih banyak yang kebingungan. Untuk itu pihaknya memiliki gagasan One Stop Service, dimana tamu yang datang akan dilayani dengan baik.

Tidak hanya itu, DPRD juga mengenalkan dalam aplikasi itu, adanya pojok UMKM bagi tamu dari luar kota, bisa melihat lihat hasil produk UMKM lokal Brebes, yang dinamakan pojok UMKM.

Sementara soal aplikasi sistem manajemen tamu berbasis android atau Simpen Bakwan, yang disiapkan tidak hanya bagi tamu dari luar kota yang tengah mengadakan studi banding. Namun, juga sebagai tempat memasukan aspirasi yang akan terigtrasi dan terkoneksi sendirinya dengan admin.

0 Komentar