Siapkan Akomodasimu Berlibur ke 5 Objek Wisata Gorontalo Tercantik Tiada Dua!!

Objek wisata Gorontalo/ goodnewsfromindonesia.id
Objek wisata Gorontalo/ goodnewsfromindonesia.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapkan Akomodasimu Berlibur ke 5 Objek Wisata Gorontalo Tercantik Tiada Dua!!

Apakah kamu ingat salah satu film sejarah tentang “Buya Hamka”? Cerita tersebut merupakan asal mula penyebaran agama Islam di Gorontalo.

Wilayah terpadat di teluk Tomini ini tidak hanya kental dengan keislamannya, namun juga menyimpan surga wisata.

Baca Juga:SEGERA Beralih ke Oppo a57! Tangguh Segala CuacaJawara Smartphone Nokia C3, Spesifikasi Serius dan Tulus!!

Yang terkenal di sini kebanyakan adalah wisata bahari. Tidak pernah gagal menyuguhkan pemandangan alamnya, banyak turi lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong menghabiskan waktu.

Mau bulan madu di sini? Pilihan yang tepat sebab kecantikannya tiada dua.

Siap berkunjung? berikut referensi objek wisata hits dan populer di Gorontalo. ]

Pulau Saronde

Jika Anda ingin snorkeling di laut Pulau Saronde, Anda bisa menikmati pemandangan bawah lautnya, di mana masih terdapat terumbu karang yang sangat terjaga dan ikan berwarna-warni. Selain itu, Anda akan di manjakan dengan pasir pulau yang putih bersih dan air laut yang biru jernih.

pulau Saronde/ wikipedia

Pulau Cinta Gorontalo

Pulo Cinta merupakan destinasi wisata yang terkenal hingga mancanegara dan menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo dan sekitarnya. Pulau berbentuk hati ini merupakan kawasan yang indah dan mempesona. Love island tidak hanya di mungkinkan oleh beberapa resor terapung dan banyak layanan lainnya, tetapi pulau ini juga disebut “Maldives van Gorontalo“. 

Pulau Cinta/ goodnewsfromindonesia.id

Benteng Otanaha

Benteng ini terletak di atas bukit yang menghadap ke Danau Limboto dan memiliki empat perhentian. Pengunjung harus menaiki 348 anak tangga untuk mencapai benteng. Pengunjung tempat wisata di Gorontalo ini bisa menikmati pemandangan indah setelah sampai di puncak benteng.

Di bangun pada tahun 1585 oleh Naha, salah satu anak Raja Ilato dari Kerajaan Limboto. Benteng ini menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan rakyat Gorontalo saat berperang melawan Portugis. 

Perkampungan Bajo Torosiaje

Dusun Torosiaje/ wisato.id

Baca Juga:Yakin Gak Kecantol Sama Fitur Segunungnya Smart tv 43 Inch Terbaik 2022? Kualitas Berkilau Harga Terjangkau Asiknya Wisata Baru di Cibinong Bogor, BURU RAMEIN!!

Terletak di tepi Teluk Tomini, desa ini merupakan desa terapung tradisional. Desa ini di huni oleh penduduk asli suku bajo yang masih terjaga keasliannya. Bagi Anda yang ingin mempelajari budaya lokal lebih dalam, di sarankan untuk datang ke Torosiaje. Di sebut-sebut film Avatar terbaru terinspirasi dari perkampungan ini lho! waah patut bangga nih.

Wisata Bahari Hiu Paus

Di Desa Botubarani, Kabila Bone, Gorontalo Anda bisa berenang dan berfoto selfie dengan mamalia raksasa yang hidup di laut yaitu hiu paus.

wisata hiu paus/ wisatagorontalo.com

Di tempat ini, wisatawan di ajak berenang bersama hiu paus yang di anggap jinak dan ramah turis.

Untuk menikmati sensasi berenang bersama hiu paus ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 hingga 40 menit dari pusat kota Gorontalo. 

0 Komentar