Di Jamin Antimainstream!! Datang ke Wisata Umbul Ponggok Klaten Banyak Banget Spot Foto yang Instagramable Loh

Wisata Umbul Ponggok Klaten/Okezone Travel
Wisata Umbul Ponggok Klaten/Okezone Travel
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang ingin berwisata ke tempat yang antimainstream dan banyak spot foto instagramable?

Jika kamu ingin datang ke tempat yang seperti itu, maka datangi saja wisata Umbul Ponggok Klaten ini gengs.

Pasalnya tempat yang satu ini memang benar-benar antimainstream loh! di tambah spot fotonya juga banyak yang menarik.

Baca Juga:Staycation di Pondok Wisata Umbul Sidomukti Menyuguhkan Fasilitas-fasilitas Berkelas dan Bikin Kamu Nyaman, Yuk Kunjungi!Pengantin Baru Harus ke Sini Nih! 5 Rekomendasi Wisata Malam Cibinong Bogor yang Tempatnya Romantis Banget

Maka, jika kamu ke sana jangan lupa untuk membawa kamera terbaikmu yaa gengs, supaya kamu bisa mengabadikan setiap moment.

Umbul Ponggok merupakan salah satu wisata di daerah Klaten yang sedang hits karena underwater selfie nya.

Lokasi tepatnya yaitu berada di Jalan Delanggu-Polanharjo, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jika kamu datang dari arah Yogyakarta, untuk menuju ke tempat ini hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Umbul Ponggok sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Wisata Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten dulunya merupakan mata air alami berupa kolam. Namun, seiring popularitasnya yang semakin meningkat, akhirnya tumbuh menjadi tempat wisata yang keren dan Instagrammable, mendapatkan ketenaran di tempat lain juga.

Nama Umbul Ponggok naik setelah Presiden Jokowi mengunggah foto umbul bawah air. Jokowi memuji penggunaan dana desa yang benar.

Sehingga pertumbuhan pariwisata semakin cepat dan juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Berkat objek wisata ini, Ponggok menjadi desa dengan nilai ekonomi tinggi. Sementara Desa Ponggok bisa menghasilkan sekitar Rp 14 miliar per tahun melalui pariwisata.

Baca Juga:Emang City Car Ada di Dunia Nyata Aja? Nih Cobain Downdload City Car Racing 3D, City Car nya Dunia GamePerut Keroncongan Buat Jalan-jalanmu di Bogor Tak Menyenangkan? Nih 7 Tempat Makan di Cibinong yang Murah, Rasanya Ajiib Banget!

Di sini Anda akan merasa seperti sedang berenang bersama ikan-ikan air tawar berwarna-warni yang sudah lama ada di Umbul Ponggok.

Selain itu, Anda juga bisa snorkeling dan diving di Umbul Ponggok sambil menikmati pemandangan alam bawah laut yang sangat jernih.

Snorkeling di Umbul Ponggok jauh lebih aman dari pada snorkeling di laut. Karena di kolam alami di Klaten ini tidak ada arus ataupun ombak.

Kawasan sekitar Umbul Ponggok berupa hamparan sawah dengan pepohonan yang rindang membuat tempat wisata di Klaten ini semakin sejuk dan asri. 

0 Komentar