Pemdes Gintung Renjeng Bangun Saluran Irigasi Pertanian

0 Komentar

Pemerintah Desa Gintung Renjeng Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan pembangunan saluran irigasi untuk mendukung pengairan petani. Pembangunan irigasi dilakukan untuk mendukung sektor pengairan areal pertanian.

Pemerintah Desa Gintung Renjeng Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan pembangunan saluran irigasi pertanian. Pembangunan irigasi dilakukan untuk mendukung sektor pengairan areal pertanian.

Saluran irigasi ini dibangun sepanjang 520 meter, untuk mendukung pengairan sawah seluas 30 hektar. Irigasi pertanian ini menjadi infrastruktur penting, untuk memaksimalkan produksi pangan.

Baca Juga:Karang Taruna Sutawinangun Kritik Kinerja Pemerintah Desa580 Paket Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pasalnya, ketika musim kemarau para petani sering kesulitan untuk mendapatkan air yang bisa menyebabkan gagal tanam. Padahal, produksi pangan di Kabupaten Cirebon menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Barat.

Sementara, kegiatan ini merupakan dukungan Pemerintah Desa Gintung Renjeng terhadap petani. Dengan harapan produktivitas pangan mengalami peningkatan, serta petani bisa terbantu memaksimalkan hasil panen terutama produksi padi.

0 Komentar