Pilihan Mobil City Car Manual Terbaik: Nomor 3 Masih Anget, Baru Masuk Indonesia Lagi Loh!

Pilihan Mobil City Car Manual Terbaik: Nomor 3 Masih Anget, Baru Masuk Indonesia Lagi Loh!
Suzuki Ignis (Cintamobil)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Untuk kamu yang belum terbiasa mengemudikan mobil city car matic, transmisi manual bisa jadi pilihan yang pas.

Membandingkan keduanya, memang lebih susah menggunakan mobil city car transmisi manual. Sebab, perpindahan gigi mobil city car manual tidak mudah, begitupun juga ketika harus mengoperasikan pedal lainnya.

Meski terlihat sulit, namun transmisi manual masih di gemari lantaran di anggap irit bahan bakar.

Baca Juga:Wah, Menggiurkan! Harga Mobil City Car Bekas Ada yang di Bawah 100 Juta, Nih!Lengkapi Aksesorismu dengan Smartband M6, Harganya Murah tapi Kualitas Gak Murahan

Rekomendasi Mobil City Car Manual

Di bawah ini, ada beberapa rekomendasi untukmu yang masih mencari transmisi manual. Inilah daftarnya.

1. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis (Suzuki Indonesia)

Mobil ini menghadirkan tampilan dengan bentuk kotak dan ground clearance yang berukuran cukup tinggi, terdapat atap dengan two tone, lampu depan menggunakan projector LED dan DRL, dan lain-lain.

Di tenagai dengan mesin K12M dengan kapasitas 1197cc yang menghasilkan tenaga sebesar 83 PS pada setia 6000 rpm dan torsi sebesar 113 Nm pada setiap 4200 Nm.

Suzuki Ignis hadir dengan model transmisi manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift )AGS).

Telah di lengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti dual SRS airbag, sistem pengereman ABS+EBD, ISOFIX dan bodi HEARTECH.

Selain itu bagian interiornya lega di lengkapi dengan fitur Auto Climate AC with heater, Head Unit Touchscreen, keyless entry dengan tombol start stop dan lainnya.

2. Honda Brio

Honda Brio (Cintamobil)

Keluaran Honda Brio yang memiliki transmisi manual ini yaitu Honda Brio Satya yang mengusung performa mesin yang bertenaga dengan menggunakan 1.2L iVTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga 90 PS.

Baca Juga:Cari Model Mobil City Car yang Sporty dan Elegan Mulai dari 60 Juta? Sini, Merapat!Biar Pahit, Ternyata Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Bagus Buat Kesehatan, Simak Manfaatnya!

Fiturnya pun lengkap, salah satu di antaranya yaitu pada bagian pengeremannya telah di lengkapi dengan model ABS + EBD.

Konon, varian Satya ini menjadi city car terlaris di Indonesia. Di samping mempunyai transmisi manual, ada pula transmisi otomatis.

Desainnya pun sporty, khas anak muda, cocok untuk kalangan muda yang sedang ingin mencari city car.

3. Citroen C3

Citroen C3 (Otosia.com)

Mobil city car manual berikutnya yaitu Citroen C3 yang konon baru saja kembali hadir di pasaran otomotif Indonesia.

Pada Desember 2022, Citroen kembali lagi di Indonesia dengan membawa salah satu modelnya yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Hadir dengan mesin Pure Tech 82 berkapasitas 1200cc dengan 3 silinder tanpa turbo. Tenaga yang mampu di hasilkan yaitu sebesar 82 PS pada setiap 5750 rpm dengan torsi sebesar 115 Nm pada setiap 3750 rpm.

Dengan konsumsi bahan bakar dari Citroen C3 pun irit yaitu memakan 19.8 km/L. Sementara untuk varian maticnya, konon akan hadir tahun depan.

4. Toyota Agya

Toyota Agya (RajaMobil)

Pabrikan Toyota ini menghadirkan produknya dalam dua model transmisi yaitu manual dan matic dengan karakter yang gesit dan lincah.

Dengan mesinnya yang berkode WA-VE 3 silinder segaris dengan 12 valve yang berteknologi DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1198cc.

Tenaga yang akan di hasilkan dari mesin Agya tersebut yaitu sebesar 88 PS untuk setiap 6000 rpm dan torsi sebesar 112 Nm untuk setiap 4500 rpm.

5. Suzuki S-Presso

Suzuki S Presso (Ccarprice)

Mobil city car manual dari Suzuki ini hadir dengan menggunakan mesin K10B berkapasitas 1000cc dengan 3 silinder DOHC yang menghasilkan pilihan transmisi AGS dan manual 5 percepatan.

Tenaga yang mampu di hasilkannya sebesar 73.7 HP untuk setiap 5500 rpm dan torsi sebesar 90 Nm untuk setiap 3500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya pun di klaim irit, konon hanya menghabiskan 21,1 km/liternya.

0 Komentar