8 Desa Di Kec. Waled Siap Gelar Pilwu

0 Komentar

Sebanyak 8 desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, siap menggelar pemilihan kuwu (Pilwu) serentak. Meskipun peraturan bupati berkaitan dengan pilwu belum diterbitkan, namun dipastikan tahapan pilwu serentak akan dimulai awal Juni.

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak yang tahapannya akan dimulai awal Juni mendatang, sejumlah kecamatan melantik pengurus BPD yang masa jabatanya habis di tahun 2023. Seperti halnya di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Plt Camat Waled, Dedi Supardi mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya melantik empat BPD yang dilantik yaitu Desa Mekarsari, Gunungsari, Waled Asem serta BPD Ciuyah. Di mana pelantikan anggota BPD baru ini sebagai persiapan menjelang pilwu serentak.

Baca Juga:Bulog Cirebon Salurkan 6 Ribu Ton Bantuan Pangan Setiap TahapMahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara IAIN SNC Visit RCTV

Terdapat 8 desa yang akan melaksanakan pilwu serentak di Kecamatan Waled diantaranya Desa Cikulak, Cisaat, Cibogo, Ambit, Waled Kota, Gunungsari, Cikulak Kidul, dan Karangsari. Plt Camat berharap BPD yang baru dilantik harus bisa menciptakan kondusifitas desa masing-masing, karena dalam waktu dekat akan menghadapi pilwu serentak.

Sementara, tidak hanya situasi politik pilwu, menjelang 2024, BPD juga harus bisa membangun soliditas serta menciptakan kondusifitas dengan seluruh elemen masyarakat.

0 Komentar