Jangan Lewatkan! Tempat Wisata Karanganyar yang Menarik dan Banyak Disukai

Jangan Lewatkan! Tempat Wisata Karanganyar yang Menarik dan Banyak Disukai
Air Terjun Jumong (visitjawatengah.jatengprov.go.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apabila sedang ada rencana mampir ke Jawa Tengah, jangan sampai lewatkan tempat wisata Karanganyar.

Bagi yang masih dengan wilayah Jawa Tengah khususnya Karanganyar, letaknya ada di Jawa Tengah, berbatasan dengan Sragen, Magetan, Ngawi, Wonogiri dan Boyolali.

Jika kamu menempuhnya dari Surakarta, Solo maka jaraknya dari Surakarta, Solo menuju Karanganyar yaitu sekitar 14 km.

Baca Juga:Bergaya Gak Perlu Mahal Pakai IP67 Smartwatch, Bisa Jadi Teman Olahraga Juga, Simak Spesifikasi dan HarganyaMakin Mudah Nih! Ini Cara Termurah Nonton TV Digital dari HP

Tempat Wisata Karanganyar

Berbagai macam destinasi di Karanganyar, menawarkan berbagai tempat yang menarik dan konon di minati banyak orang. Berikut daftarnya.

– Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu (riskafauziah/ Badan Otorita Borobudur)

Jika kamu orang asli Jawa, maka pasti tau arti dari nama air terjun ini. Grojogan sewu memiliki arti air terjun seribu yang di ambil dari aliran air terjunnya yang begitu deras.

Untuk menuju ke air terjunnya, kamu bisa melewati dua pilihan pintu masuk di mana yang pertama dekat dengan Taman Balekambang.

Sementara untuk pintu masuk yang kedua dekat dengan River Hill yang mempunyai jalur yang cukup landai.

Pada setiap pintu masuk akan di sambut dengan pemandangan yang berbeda. Untuk pintu pertama ada kuda berjajar dan pintu kedua terdapat taman mini dengan patung ular dan katak.

Untuk kamu yang penasaran ingin merasakan sensasi derasnya Air Terjun Grojogan Sewu ini, lokasinya ada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

– Bukit Sekipan

Bukit Sekipan (Google Maps-Abi Khan)

Tempat wisata Karanganyar berikutnya yaitu Bukit Sekipan yang berlokasi di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kab. Karanganyar.

Baca Juga:Jadi Tampan di Jalanan Berkat Mobil City Car Toyota Termurah dan Terbaik! Simak Beberapa PilihannyaSegarnya Jus Tomat Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat yang Belum Kamu Tahu, Simak Apa Saja Manfaatnya

Destinasi ini merupakan tempat bermain yang cocok untuk di jadikan tempat berlibur bersama keluarga sebab menawarkan outbound, kolam renang dan lain-lain.

Suasananya pun sejuk lantaran terdapat perbukitan yang dapat membuat rileks mata juga pikiran.

– Alun-alun Karanganyar

Alun-alun Karanganyar (Google Maps-Rochma Latifa Tora)

Belum afdol kalo belum mampir ke salah satu tempat ikonik pada setiap wilayah yaitu alun-alun.

Di tempat ini terdapat sebuah masjid yang megah dengan bangunan berwarna putih yang tedapat ornamen hiasan payung layaknya masjid Nabawi.

Selain itu, tidak seperti alun-alun kebanyakan, di sini terdapat becak dan sepeda hias yang memancarkan warna karena di pasangi lampu.

Jadi, jika kamu berkunjung pada malam hari, kilauan lampu yang menghiasi becak maupun sepeda akan terlihat cantik.

– Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumong (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Selain Grojogan Sewu, tempat wisata Karanganyar lainnya yang bernuansa air ada air terjun Jumog yang memiliki debit air yang tidak terlalu deras.

Tempatnya bagus, cocok untuk di jadikan spot foto kekinian. Bagian latarnya pun terdapat hutan dengan pepohonan hijau yang lebat dengan suasananya yang begitu asri.

Kemudian ada sebuah jembatan, yang juga bisa di jadikan sebuah spot foto yang menarik.

Lokasinya ada di Jl. Jumog, Gandu, berjo, kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.

– The Lawu Park

The Lawu Park (savafitri/ travelingan.net)

Destinasi ini mempunyai pemandangan yang cantik dengan pepohonan pinus tinggi dan pegunungan yang membuat hawanya menjadi terasa sejuk.

Tersedia dengan berbagai wahana yang menarik, salah satunya yaitu Snow Park yang merupakan taman salju serba putih.

Selain itu di sini juga tersedia paket permaianan outbound, flying fox yang juga sudah termasuk dokumentasi dan standar P3K.

Kalau kamu ingin menginap di sini pun bisa, lantaran tersedia glampng atau glamour camping yang memiliki fasilitas lengkap.

Lokasinya berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar.

0 Komentar