Apa Itu Pinjaman BRI untuk KPR dan KUR? Simak Infonya di Sini

Apa Itu Pinjaman BRI untuk KPR dan KUR? Simak Infonya di Sini
Pinjaman BRI (KSP Mekarsari)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia. Bank BRI melayani nasabahnya dengan berbagai layanan yang salah satunya berupa pinjaman.

Pinjaman kerap di lakukan oleh beberapa orang untuk berbagai keperluan seperti untuk membeli rumah, modal usaha, atau untuk kebutuhan hidup lainnya.

Dengan adanya layanan peminjaman yang di sediakan bank, peminjam pun jadi merasa terbantu sebab dapat memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga:Bisa Kok Nonton Drakor Favoritmu Pakai Smart TV 32 Inch Ini, Harga Murah Tapi Kualitas MewahWiih, Mobil Baru City Car Ini Siap Berada di Garasimu, Intipin Harganya Deh!

Namun kamu sudah mengetahui, apa itu pinjaman KPR dan KUR? Berikut sekilas info mengenai kedua pinjaman tersebut.

Pinjaman BRI untuk KPR dan KUR

– KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Jenis pinjaman ini di peruntukkan bagi kamu yang ingin melakukan pembelian properti hunian dalam bentuk rumah, apartemen maupun bangunan lainnya untuk bangunan baru, bekas, take over dan lain-lain.

Peminjaman jenis ini di lakukan dengan jangka waktu hingga 20 tahun dengan besar suku bunga efektif 5% dan besar pinjamannya mencapai Rp10M.

Untuk melakukan pinjaman ini, maka kamu harus memenuhi syarat seperti:

1. Berusia min. 21 tahun atau sudah menikah.

2. Membuka rekening BRItama.

3. Mengisi formulir melalui aplikasi KPR BRI.

4. Menentukan lokasi hunian/lokasi bekerja/usaha praktik debitur di kota tempat kantor cabang dari bank BRI berada.

5. Lampirkan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP/KK/NPWP, pas foto suami istri terbaru dan slip gaji.

Sementara untuk mengajukannya, kamu harus mempersiapkan rumah yang akan kamu ajukan untuk melakukan pinjaman BRI ini. Persiapkan juga dokumen yang di perlukan dan kunjungi kantor cabang terdekat untuk menyerahkan dokumen tersebut.

– KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Jenis pinjaman lainnya yaitu KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang merupakan jenis pinjaman untuk pelaku usaha, baik dalam skala mikro, kecil dan menengah.

Baca Juga:Makin Cantik Pakai Smart Car Listrik, No 1 dan 3 Pernah Mengaspal di Bali Loh!Gak Jaman Liburan Suntuk! Nih, Ada Rekomendasi Penginapan Glamping Ciwidey yang Adem dan Bagus

Untuk KUR mikro, ada limit kredit maksimal sebesar Rp50 juta dan peminjam harus aktif menjalankan usahanya selama 6 bulan. Untuk KUR kecil, di peruntukkan bagi pengusaha kecil dengan minimal peminjaman Rp50 juta dan maksimal Rp500 juta.

Sementara untuk KUR TKI, di peruntukkan bagi peminjam yang membutuhkan modal untuk bisa berangkat ke luar negeri menjadi TKI dengan dana pinjaman maksimal Rp25 juta.

Untuk mengajukannya kamu bisa melakukan dengan dua cara yaitu cara online dan offline. Untuk cara online, kamu bisa mengajukannya lewat browser melalui https://kur.bri.co.id sementara untuk offline, kamu bisa melakukannya melalui cabang BRI terdekat.

0 Komentar