Tak Perlu Lagi Set Top Box untuk Nonton Siaran TV Digital! Simak Penjelasannya Di Sini!

Tak Perlu Lagi Set Top Box untuk Nonton Siaran TV Digital! Simak Penjelasannya Di Sini!
Ilustrasi set top box siaran tv digital/ fptp : Pixabay
0 Komentar

RADARCIREBON.TVSet Top Box atau STB tidak di perlukan lagi karena metode menonton TV ini menawarkan gambar yang bagus, semua saluran tersedia, dan tanpa biaya tambahan.

Sebuah gadget bernama STB, atau set top box, di perkenalkan oleh pemerintah untuk di gunakan oleh masyarakat.

Set Top Box, terkadang di kenal sebagai STB, adalah perangkat yang mengubah sinyal digital menjadi visual dan audio sehingga dapat di terima oleh TV analog biasa.

Baca Juga:Fitur Canggih & Muat Belanjaan Banyak Kalo Kamu Pakai Mobil Listrik City Car Mini Honda Ini Ke Mall!Pak, Saatnya Belikan Anakmu Mobil Asli! Ini Rekomendasi 4 City Car Murah Terbaik 2021

Namun, TV tertentu dapat menerima sinyal siaran digital tanpa bantuan Set Top Box.

Dedy Permadi, juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan pemirsa

Nah, berikut cara menonton siaran TV tanpa Set Top Box :

1. Gunakan remote TV untuk memindai saluran untuk melihat apakah masih analog atau sudah beralih ke digital.

2. Anda tidak memerlukan Set Top Box atau STB karena opsi ini akan menampilkan sinyal digital atau DTV.

3. Saat menggunakan fungsi HDTV, di mungkinkan untuk melihat label dan jack input yang menunjukkan apakah Anda dapat mengakses siaran digital tanpa STB, seperti HDTV, Digital Ready, DTV, HD Ready, Digital Tuner, dll.

4. Anda dapat menentukan apakah TV Anda digital atau tidak dengan membaca spesifikasi saat membeli jenis TV yang Anda gunakan.

5. Anda juga dapat memverifikasi jenis TV yang Anda gunakan dengan Kominfo.

Selain itu, Kominfo membantu sejumlah warga mendapatkan Set Top Box gratis melalui siaran digital di website resmi Kominfo sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

Baca Juga:Bingung Cari Mobil City Car Murah Terbaik? Nih! 4 City Car Murah, Irit BBM, Cuma 100 Jutaan!Paket Komplitt! Ini 3 Pilihan Android TV Polytron 43 Inch!

Oleh karena itu, selama TV Anda memenuhi persyaratan untuk televisi digital, Anda tidak memerlukan set top box atau di sebut juga STB untuk menonton berbagai siaran dengan jelas.***

0 Komentar