Mobil Smart Buatan Mana ya? – Asal Mula & Harga Bekas

Mobil Smart Buatan Mana ya? - Asal Mula & Harga Bekas
Fortwo Brabus Ultimate 125/ foto: by Mircea Panait
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kalian tau Mobil Smart itu buatan mana? dan berapa ya harga mobil smart bekas? Yuk simak artikel ini sampai habis ya?

Pembuat mobil Jerman Smart menciptakan kendaraan dengan ukuran mungil dan estetika yang khas. Bisnis yang didirikan tahun 1994 ini merupakan cabang dari Daimler AG, atau yang sekarang dikenal dengan The Mercedes Benz Group AG.

Kata “Smart” awalnya merupakan akronim, dengan huruf “S” adalah singkatan dari Swatch, sebuah bisnis jam tangan Swiss yang mengembangkan konsep pertama untuk mobil Smart, huruf “M” adalah singkatan dari Mercedes,

Baca Juga:Lebih Murah dari Tas Hermes! Mending Beli Mobil Matic Ini yang Bisa Kamu Bawa Gaya Keliling Kota!Nafsu Makan Hilang, Nyeri Otot, Pegal-pegal & Keluhan Lainnya? Simak 4 Jamu Tradisional dengan Segudang Manfaat

perusahaan pertama yang memiliki keberanian. untuk mengimplementasikan konsep ini, dan ungkapan “seni adalah seni”.

Produk kendaraan Smart pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998, dan saat tulisan ini dibuat sudah dalam iterasi ketiganya.

Pertama-tama, Nicolas Hayek, CEO SMH (perusahaan yang membuat jam tangan bermerek Swatch), mulai merumuskan ide pada tahun 1982 untuk memuaskan keinginan masyarakat akan sebuah city car yang chic

namun kompak hanya untuk dua orang, sehingga mereka dapat berkendara dengan lebih mudah. di jalanan kota yang padat. Swatch Mobile adalah nama dari konsep ini.

Dia takut industri otomotif akan menganggap Swatch Mobile sebagai bahaya, jadi dia mengembangkan mobil prototipenya di bawah perusahaannya sendiri, Hayek Engineering AG, dalam upaya menerapkan gagasannya.

Karena itu, ia berupaya melibatkan bisnis mobil lain untuk berkolaborasi alih-alih terlibat dalam persaingan langsung.

Dia akhirnya memutuskan Volkswagen pada 3 Juli 1991, setelah berbicara dengan sejumlah produsen. Namun sayangnya, begitu Ferdinand Piech menjadi CEO Volkswagen,

kerja sama kedua perusahaan itu berakhir karena pilihannya untuk lebih berkonsentrasi pada ide-ide yang di anggap lebih unggul dari Swatch Mobile.

Baca Juga:Masa Sih Samsung A21s Kalah Sama Hp 1 Jutaan Nokia 5.3 Ini! Apa Keunggulannya? Cek Di Sini!Bidik Samsung Galaxy Z Flip4! Ini Dia, Motorola Razr 2022 yang Tampil Mewah dengan Harga dibawah Samsung!

Alih-alih berkonsentrasi pada barang kendaraan mikro 2 kursi, perusahaan kehilangan uang saat mengembangkan pendahulu seri ForFour untuk tumbuh menjadi mobil model 4 kursi.

Hal ini menyebabkan saham Smart GmBH di likuidasi dan di akuisisi langsung oleh Daimler AG (sekarang Mercedes Benz AG).

Terakhir, Daimler dan pembuat mobil China Geely mengumumkan kerja sama usaha patungan pada 2019. Hal ini menjadikan perusahaan ini pilihan terbaik untuk memproduksi jajaran mobil Smart baru.

Hayek menyadari hal ini dan berusaha mempresentasikan proposal Swatch Mobile ke sejumlah produsen mobil, antara lain BMW, General Motors, Fiat, Renault,

dan terakhir Daimler Benz AG, pembuat kendaraan Mercedes Benz. Pada tanggal 4 Maret 1994, perjanjian ini pertama kali di umumkan.

Hatchback 3 pintu dan convertible 2 pintu adalah dua varian bodi mobil yang saat ini di produksi oleh Smart.

Rear engine, rear wheel drive, rear motor hingga rear wheel drive. adalah semua jenis mesin yang berbeda.

Nah, berikut beberapa contoh daftar mobil smart harga bekas :

  • Smart Passion tahun 2010, kisaran harga: Rp 160 juta
  • Smart Passion tahun 2011, kisaran harga: Rp 170 juta
  • Smart Passion tahun 2012, kisaran harga: Rp 180 juta
  • Smart Brabus tahun 2010, kisaran harga: Rp 201 juta
  • Smart Brabus tahun 2011, kisaran harga: Rp 210 juta
  • Smart Cabriolet tahun 2011, kisaran harga: Rp 220 juta

Itulah, informasi mengenai buatan mana mobil smart dan beberapa contoh harga mobil smart bekas.***

0 Komentar