Telah Dikenalkan di Indonesia! Mobil Mungil Honda dengan Fitur Canggih Berdesain Retro

Telah Dikenalkan di Indonesia! Mobil Mungil Honda dengan Fitur Canggih Berdesain Retro
Mobil Mungil Honda (www.honda-indonesia.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada kabar menarik dari PT Honda Prospect Motor atau yang biasa di singkat HPM. Telah di perkenalkan sebuah mobil kecil nan mungil dari Honda.

Hal tersebut seperti di lansir dari laman resminya. Di sebutkan bahwa mobil ini telah di perkenalkan tahun 2019 di Frankfurt Motor Show yang berlangsung di Jerman.

Jika melihat tampilannya, mobil ini terkesan retro namun konon di klaim akan memberi gaya hidup yang modern bagi penggunanya. Sebab telah tersemat berbagai teknologi canggih yang di sediakan untuk penggunanya.

Baca Juga:Mobil Sunroof Terbaik Kisaran 100 Jutaan yang Tangguh, Mewah dan GaharIh Wow! Ternyata Segini Aja Harga HP Canggih Nokia Edge 2022 Terbaru

Mengupas per bagian dari mobil ini, konon memiliki ukuran sebesar 3.894 x 1.752 x 1.512mm. Nampak pada bagian eksteriornya terdapat spion konvensional yang di ganti dengan menggunakan Side Camera Mirror System. Dengan ukuran kamera yang tersemat dan telah terhubung layar ukuran 6 inci.

Layar tersebut akan di tampilkan pada bagian dashboard dari mobil mungil Honda ini. Di sinyalir, dengan adanya kamera yang terhubung tersebut, akan memberikan rasa yang aman saat berkendara.

Lalu, bagian lampu depan juga belakang di buat dengan model bulat, seolah seperti menampilkan kesan retro untuk kendaraan ini. Sementara di bagian pegangan pintunya di buat dengan bentuk pop-out.

Beralih ke bagian dalamnya, terdapat penyematan layar sentuh LCD dengan ukuran 12,3 inci. Kecanggihan dari mobil ini juga nampak pada teknologi Honda Personal Assistant pada layar dashboard. Teknologi tersebut telah mendukung kecerdasan buatan atau AI dengan hanya melalui suara yang di awali “OK Honda” kemudian di ikut dengan perintah atau pertanyaan.

Kemudian ada juga untuk pengisian daya pada mobil ini yang tersemat di bagian depan yang di dukung baterai yang berkapasitas 25,5 kWh. Dengan lama pengisiannya sekitar 30 menit untuk mencapai angka 80 persen. Motor listrik yang menjadi dapur pacu untuk penggeraknya, akan menghasilkan tenaga sebesar 136 ps dan 154 ps, juga torsi 315 Nm.

Mobil ini juga telah di lengkapi dengan Single Pedal Control System yang bisa mengefisiensi baterai, Anti-lock Braking System, kunci digital untuk mengunci dan membuka kendaraan melalui aplikasi smartphone dan lain-lain.

Siapakah Sosok Mobil Mungil Honda?

Setelah membahas banyak mengenai mobil ini, namun belum mengenal siapa “namanya”. Mobil ini bernama Honda E atau di kenal dengan mobil listrik Honda E. Mobil ini juga telah di perkenalkan di Karawang, Jawa Barat saat beberapa waktu yang lalu. Namun sayangnya, konon mobil ini tidak di rencanakan untuk di jual di Indonesia. Sebab, akan ada model lainnya yang di rasa akan lebih cocok untuk mengisi pasaran otomotif Indonesia.

0 Komentar