Mahasiswa Prodi Bahasa Dan Sastra Indonesia UGJ Belajar Di RCTV

0 Komentar

Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan dan Sains, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon melakukan kunjungan ke RCTV. Mereka belajar tentang dunia reporter, pembawa berita dan juga presenter sebagai salah satu pembelajaran dari mata kuliah presenter televisi.

Puluhan mahasiswa maupun mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan dan Sains, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, melaksanakan kunjungan ke Radar Cirebon Televisi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa mahasisiwi, terkait dengan dunia reporter, pembaca berita, maupun presenter.

Hal ini menjadi salah satu penunjang dari mata kuliah presenter televisi. Sehingga untuk lebih mengetahui secara langsung, dosen mengajak para mahasiswa datang langsung ke RCTV.

Baca Juga:KIC Belum Urus Izin DaerahJuice Uni Serba 5000

Kegiatan diawali dengan penjelasan secara singkat tentang RCTV oleh Penanggung Jawab RCTV Imam Bukhori. Dan juga tugas tugas pokok yang dilakukan reporter, maupun presenter televisi, serta perkembangan dunia digital dan sosial media yang harus diikuti oleh media.

Para mahasiswa juga dikenalkan tempat produksi berita di ruang redaksi. Dan melihat langsung sekaligus praktek yang dibimbing presenter senior RCTV, mengenai teknik membaca berita, dan tata cara yang baik dalam menyampaikan siaran berita, baik dari sisi artikulasi, intonasi dan juga ekspresi wajah.

Melalui kunjungan ke RCTV ini, diharapkan, mahasiswa bisa mendapat pengalaman dan ilmu secara real. Dan bisa diterapkan saat nanti mereka terjun di dunia kerja.

0 Komentar