Pemkab Brebes Gelar Operasi Pasar Murah

0 Komentar

Ratusan warga di Kabupaten Brebes, menyerbu lokasi operasi pasar yang menjual paket sembako murah, yang digelar di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat, sebagai antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Idul Adha.

Sejak Senin pagi pukul 08.00 WIB, ratusan warga dari sejumlah kelurahan di wilayah Kota Brebes, sudah berdatangan untuk menyerbu sejumlah lapak penjualan sembako murah yang dijual di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, DPKP Kabupaten Brebes. Untuk membeli paket sembako murah.

Kepala DPKP Brebes, Yulia Hendrawati mengatakan bahwa ratusan paket sembako murah yang dijual untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Apalagi saat ini, mendekati perayaan Idul Adha, yang biasa segala harga kebutuhan bahan pokok, meningkat.

Baca Juga:Suplayer Ayam Potong se-Wilayah Tiga Mogok MasalPelantikan Pengurus Forum HRD Kota Cirebon

Sementara untuk paket sembako murah yang dijual dipatok dengan harga 70 ribu rupiah, dan ini lebih dengan harga dipasaran yang bisa mencapai seratus ribu rupiah. Selain menjual paket sembako murah, seperti beras, gula pasir dan minyak goreng, di pasar murah ini juga ada sejumlah hasil bumi dan peternakan. Termasuk olahan makanan lokal dari UMKM.

Dalam kegiatan pasar murah kali ini, selain menggandeng Bulog, pihaknya juga melibatkan  KTNA, produsen, distributor hingga industri rumah tangga, yang memproduksi makanan olahan, dijual dengan harga lebih murah.

Salah seorang warga, Lestari, mengaku senang dengan adanya progam pasar murah tersebut, pasalnya kebutuhan pangan seperti beras, gula pasir dan minyak goreng lebih murah dengan harga di pasar.

Pemkab Brebes berharap ketersediaan bahan pokok makanan di pasaran mencukupi. Termasuk tidak adanya kenaikan harga bahan pokok, dipasaran.

0 Komentar